Komisi I Kawal Pembayaran Gaji Buruh Sampah

Manado, KOMENTAR – Komisi I DPRD Kota Manado kembali didatangi buruh sampah yang berstatus sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) pada Senin (01/03). Kedatangan mereka kali ini untuk mengikuti rapat dengar pendapat (hearing) yang juga dihadiri para Camat.

Dalam hearing yang digelar di ruang paripurna, para THL kembali menyampaikan keluhan soal gaji yang belum dibayarkan Pemerintah Kota Manado sudah berjalan hampir 3 bulan ini.

“Gaji kami sudah terhitung bulan Januari sampai Februari belum dibayarkan, dan saat ini sudah bulan Maret. Kami tidak mengemis, kami hanya meminta hak kami,” tutur seorang buruh sampah.

Sementara Sekretaris Komisi I DPRD Manado, Bobby Daud memastikan pihaknya akan mengawal masalah ini, sampai para buruh sampah menerima hak mereka. “Kami akan kawal sampai. Tapi kita juga harus memaklumi bahwa urusan di kecamatan bukan hanya untuk para buruh sampah, tapi banyak hal-hal lain yang bersifat administratif. Makanya Komisi I perlu mengawal supaya para buruh sampah sampai mereka mendapatkan secepatnya menerima hak mereka. Apalagi sudah disepakati bersama para Camat bahwa gaji 2 bulan akan dibayarkan setelah para buruh memberikan data dan nomor rekening mereka ke kecamatan,” tutur politisi PAN ini.(don)

Komentar