oleh

Dondokambey Terpilih Aklamasi, Kandouw: Saya Terus Mensupport Program-program PMI

Manado, KOMENTAR – Annie Dondokambey terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2021-2026 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Graha Gubernuran HV Worang Bumi Beringin, Selasa (09/03).

Sebelumnya, Annie Dondokambey menjabat Ketua Giat Donor Darah PMI Sulut, dan kini siap melanjutkan tongkat estafet dari Ketua sebelumnya Drs Steven OE Kandouw, yang sudah tiga periode mengabdi dengan baik di organisasi kemanusiaan itu.

Ketua Bidang Organisasi PMI Muhammad Muas ikut menyaksikan Musprov, dan mengatakan pemilihan Ketua PMI Sulut berjalan dengan mulus.  “Saya keliling di delapan wilayah, dan  ini yang kesembilan, musyawarah dilakukan tercepat, kompetitif yang baik dan juga akuntabilitas serta transparan,” ujarnya usai musyawarah PMI Sulut.

Meski begitu, Muas meminta Annie untuk terus berkoordinasi dengan Ketua yang lama Pak Steven Kandouw. “Kita minta ketua yang baru konsultasi dengan ketua yang lama,” tukasnya.

Steven Kandouw sendiri optimis dengan PMI Sulut di bawah kendali Annie Dondokambey. “Saya akan terus mensupport  program-program PMI Sulut,” ujar Wagub Sulut ini.

Untuk diketahui, Steven Kandouw selama tiga periode mengabdi di organisasi kemanusiaan ini, yaitu dua periode selaku Wakil Ketua hingga akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD, Kandouw sangat baik dan berhasil dalam kepemimpinannya. Begitupun dengan program-program kerja PMI Sulut berjalan maksimal. “Pemimpin yang baik harus mampu menyiapkan penggantinya,” jawab Kandouw kepada sejumlah wartawan, usai pelaksanaan Musprov

Karena itu, mantan Ketua DPRD Sulut ini juga mendukung penuh program-program PMI Sulut ke depan. “Saya optimis Ibu Annie selaku Ketua PMI Sulut yang baru, pasti kami akan ikut mendorong program-program kerjanya,” tegas Kandouw.

Kepemimpinan yang bijaksana dari Steven Kandouw ini pun mendapat pujian dari Ketua Bidang Organisasi DPP PMI Pusat Muhammad Muas SH. Ia mengharapkan Annie Dondokambey mampu menunjukan kinerja yang baik, seperti yang ditunjukkan Steven Kandouw memimpin PMI Sulut. “Kita minta ketua yang baru konsultasi dengan ketua yang lama,” tukasnya.

Sementara Annie Dondokambey belum sesumbar dengan program kerja, karena kepengurusan PMI Sulut belum terbentuk. “Tentu kita tetap berkoordinasi dengan ketua lama, agar tak salah penunjukan pengurus,” singkat Dondokambey.(ist/mly)

Komentar