Semua Jajaran Harus Siap Laksanakan 16 Program Kapolri, Kapolda Sudjana Atensi Respon Cepat Anggota

Manado, KOMENTAR – Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana, di hari pertama bertugas sebagai pimpinan jajaran Polda Sulut mulai menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sulawesi Utara. Beberapa atensi Kapolda yakni penanganan covid-19 serta respon cepat pengaduan masyarakat, menjadi atensinya untuk ditingkatkan di semua jajaran.

Hal ini diungkapkan Kapolda setelah mengikuti rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Sulut, di Mako Polda Sulut pada Senin 8 Maret 2021, dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. ā€œSaya sangat bersyukur semua kegiatan berjalan dengan baik. Dan tentunya saya selaku Kapolda baru akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Kapolda yang lama, dalam hal ini kami akan mengupayakan upaya-upaya pencegahan yang prediktif,ā€ ujar Kapolda.

Lebih lanjut mantan Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan, Polda Sulut dan jajarannya akan terus melakukan upaya edukatif dan sosialisasi untuk melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai makser dan menjaga jarak, ditambah dengan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Menurutnya, upaya tersebut akan dilakukan di wilayah Sulut berdasarkan 16 poin program prioritas Kapolri.

ā€œKami akan fokus pada penanganan covid 19, yang selama ini di Sulut sudah ada perbaikan, yaitu dari zona merah ke zona orange. KemudianĀ  Polda Sulut dan jajaran tetap melakukan pengawalan dan pengamanan program vaksinasi secara nasional,ā€ ungkapnya.

Tak hanya itu, salah satu programnya saat menjabat Kapolda Sulut adalah, menggelar personel di lapangan untuk menangani persoalan kamtibmas yang meresahkan masyarakat. Menurutnya, semua persoalan sangat membutuhkan reaksi cepat dari anggota. ā€œKami akan tingkatkan keberadaan anggota di lapangan dan kecepatan respon atau quick respon anggota di lapangan dalam menangani permasalahan. Ini dilakukan supaya masyarakat benar-benar merasakan kenyamanan,ā€ tegasnya.

Kapolda menambahkan, program nasional dan daerah lainnya yang menjadi perhatian Polda adalah melakukan pengawalan terhadap program pembangunan pariwisata di Sulawesi Utara, salah satunya di daerah Likupang. Selain itu, sinergitas Polri, TNI serta stakeholder akan menjadi fokus dalam menjalankan setiap program daerah dan nasional.

ā€œProgram pemerintah di bidang pariwisata ini akan kita kawal sehingga bisa berjalan dengan baik. Sinergitas dengan TNI, Pemerintah daerah dan seluruh stake holder akan terus kami tingkatkan,ā€ pungkasnya.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan diawali dengan penyambutan Kapolda Sulut yang baru, Irjen Pol Nana Sudjana bersama isteri, Ny. Shinta Nana Sudjana, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Laporan Kesatuan, Penyerahan Pataka Polda Sulut Maesaā€™an Waya dari Irjen Pol RZ Panca Putra kepada Irjen Pol Nana Sudjana, Rapat Paripurna Bhayangkari dan Serah Terima Ibu Asuh Polwan dari Ny. Rita Panca Putra kepada Ny. Shinta Nana Sudjana.(oby)

Komentar