oleh

Tempat Wisata di Talaud Kembali Dibuka

Talaud, KOMENTAR- Kabar gembira bagi anda pecinta traveling. Dimana, setelah hampir dua bulan ditutup akibat pandemi covid 19, kini semua destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Talaud akhirnya kembali dibuka.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Talaud Fanmy Unsong, saat diwawancarai disela-sela kegiatan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, di Hotel Arya Duta, Rabu (10/3).

“Langkah ini diambil sebagai wujud untuk membantu warga masyarakat di Bumi Porodisa, khususnya dalam pertumbuhan ekonomi,”kata Fanmy.

Menurutnya, alasan dibukanya kembali semua destinasi wisata karena Kepulauan Talaud sudah masuk zona hijau.

“Kami juga akan memastikan bahwa berbagai protokol kesehatan diterapkan. Sehingga aman untuk dikunjungi baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara,”ujar mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Talaud.

Ditambahkannya, dengan dibukanya semua destinasi wisata masyarakat bisa beraktifitas lagi dengan normal.

“Aktivitas warga kembali normal. Jika nanti ada wisatawan datang berkunjung, masyarakat sudah bisa menyediakan berbagai souvenir dan kuliner asli Talaud,”tukasnya sambil menambahkan,
dibukanya kembali tempat wisata di Kepulauan Talaud dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami sangat optimis dengan dibukanya kembali tempat wisata, dapat meningkatkan sumber PAD Kepulauan Talaud dengan¬† menganalisa kondisi masyarakat,”pungkasnya.(vil)

Komentar