oleh

Umat Muslim Baitul Ilmi Sea Rayakan Isra Mi’raj 1442 H

Minahasa, KOMENTAR – Umat Muslim Mesjid Baitul Ilmi Sea, Kamis (11/03) rayakan Isra Mi’raj 1442 H Nabi Muhammad SAW. Hal ini dibenarkan Imam Mesjid Baitul Ilmi Sea, Sartono Ponge.
“Semoga Allah memberikan kesehatan untuk bertemu di bulan suci ramadhan nanti, bulan puasa tak lama lagi harapan menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ustd.Muhammad Yusuf, Isra Mi’raj dalam ceramahnya mengatakan, ini merupakan sebuah peristiwa penting yang terjadi dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Ada berbagai amalan kebaikan yang dapat dilakukan umat Islam dalam menyambut Isra Mi’raj 1442 H.
“Di bulan rajab ini siapa yang beramal Allah sendiri yang memberikan pahala kepada orang tersebut. Sebaliknya siapa yang berbuat dosa harus perbanyak istighfar,” katanya

Dirinya juga mengatakan, untuk bulan rajab bukan hanya sekedar memperingati, kunci utama sholat dan belajar. “Apabila kita tinggal se- rumah lima orang, tapi dalam satu orang tidak sholat, maka Al-Qur’an dibelakangi, sholat juga dibelakangi Allah. Dibelakangi harusnya kita merubah kehidupan itu menjadi lebih baik. ‘Niat sholat itu karna Allah SWT. Wajib kita dirikan sholat dari anak-anak kecil hinga dewasa,” tutup ustd.

Usai ceramah, Wakil Imam Masjid Baitul Ilmi Ridwan Pombaile mewakili pengurus mengucapkan, banyak berterima. Senantiasa menerima undangan untuk memberikan Tausiyah – tausiyah. “Mewakili badan keimaman dan badan Ta’mirul masjid Baitul Ilmi, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu jamaah Baitul Ilmi,, terutama Ibu – ibu majelis Taklim Baitul Ilmi perum griya bintang permai dan perum lestari tiga,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas antusias sumbangsinya dalam membantu kegiatan. ” Kami pengurus masjid mengucapkan banyak terima kasih dengan harapan menjadi sebuah hasil lebih baik, dan mudah – mudahan ikatan keluarga besar jamaah Masjid Baitul Ilmi ini menjadi nilal tambahan semakin dekat jamaah lebih baik,” katanya.

Sama halnya juga disampaikan Ketua Ta’mirul (BTM) Kusnadi ibrahim Pa’i. Ibrahim juga mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang sudah membantu dalam pelaksanaan Isra Mi’raj ini.”Insya Allah ada program – program lain memasuki bulan suci ramadhan. Kami pengurus masjid kepada jamaah senantiasa membantu dalam pelaksanaan program – program kemesjidan, baik itu fisik dan lain hal yang belum diselesaikan pada bulan kemarin. Namun secara bertahap belakang masjid sudah bisa digunakan oleh ibu – ibu pada bulan suci ramadhan nanti. Harapan kami jamaah memberikan keiklasan membantu baik dalam hal yang dibutuhkan,” tutupnya..(lky)

Komentar