oleh

PT Bank Mandiri Dukung Pemkab Talaud Tingkatkan Perekonomian

Talaud, KOMENTAR- Sebagai pihak perbankan terdepan dan terpercaya, PT Bank Mandiri Persero Tbk berkomitmen mendukung Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Bumi Porodisa.

Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Manado-Gorontalo, Tommy Leong mengatakan, pihaknya terus mensupport langkah Pemda Talaud dalam memajukan dan menggerakan perekonomian di Talaud.

“Ada beberapa hal yang dibahas bersama pak Wakil Bupati Talaud (Moktar Arunde Parapaga). Namun, yang pasti Bank Mandiri terus mensupport pemerintah daerah di Talaud dalam rangka pengembangan ekonomi,”ungkap Leong usai pertemuan, Rabu (17/3).

Sebagai tindak lanjut, kata Leong, maka Bank Mandiri akan membuka cabang di Talaud.

Dikatakannya, Bank Mandiri akan mengambil andil dalam percepatan pertumbuhan ekonomi di Talaud. “Makanya kami akan mengirim tim kesana untuk melihat feasibility study seperti apa. Apakah kita bisa membuka cabang di sana atau belum. Tapi yang pasti, kami siap mensupport perkembangan ekonomi yang ada Bumi Porodisa,”katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Moktar Arunde Parapaga melihat bahwa peran perbankan dalam menggerakkan perekonomian sangat besar. Dengan begitu, Pemkab Talaud dalam hal ini Bupati dr Elly Engelbert Lasut berterima kasih kepada pihak Bank Mandiri yang sangat serius dengan konsep perkembangan perekonomian melalui dunia usaha di Talaud.

“Sehingga dalam waktu dekat sudah ada tenaga yang melakukan survey di Talaud untuk membuka kantor cabang disana,” jelas Parapaga.

Ia pun berharap Bank Mandiri segera membuka cabang di Talaud. Karena memang baik pemkab maupun pelaku bisnis berharap, Bank Mandiri harus ada di Bumi Porodisa.

“Kita tahu bersama saat ini kita sedang mengejar regulasi untuk izin ekspor ke Filipina. Ini pula menjadi visi misi bupati, yang sekaligus sangat mendukung untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) perbatasan.

Dengan kehadiran Bank Mandiri nantinya, maka itu akan sangat membantu pemerintah daerah dalam pemulihan, dan peningkatan perekonomian di daerah yang melambat akibat pandemi COVID-19,” tandasnya.(vil)

Komentar