oleh

E2L-MAP Perjuangkan Pembangunan BLK di Talaud

Jakarta, KOMENTAR – Bupati dr Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga hadir dengan berbagai terobosan dalam melakukan perubahan di daerah.

Salah satunya, melalui pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Talaud. Terkait itu Wabup Talaud, Moktar Arunde Parapaga telah melakukan rapat koordinasi dengan Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Budi Hartawan, di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Jakarta, Selasa (23/3).

“Kunjungan ke Kemnaker ini, juga untuk menunjang program unggulan Pak Jokowi (Presiden RI) soal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah. Talaud nantinya akan menjadi prioritas pembangunan BLK Komunitas,” ungkap Parapaga yang pada kunjungan itu didampingi Wakil Ketua DPRD Talaud Jekmon Amisi dan Setwan DPRD Talaud, Arvan Bawangun.

Kemudian Parapaga mengatakan, pembangunan BLK ini juga sejalan dengan komitmen pemerintah yang fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Menurutnya, prioritas pembangunan BLK, juga untuk menunjang program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) perbatasan.

“Maka dari itu, kehadiran BLK diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam hal keterampilan kerja,” tutur pria bersahaja ini.

“Keberadaan BLK ini nanti akan menjadi pusat pelatihan bagi para petani dan nelayan,” imbuhnya. Wakil Ketua DPRD Talaud, Djekmon Amisi menyatakan dukungan atas langkah E2L-MAP tersebut. Bagi Amisi, langkah ini sangat tepat terlebih dalam mempercepat proses pembangunan di daerah.

“Lebih dari itu, terkait peningkatan SDM yang ada di Talaud,” kata Amisi. “Saya sangat mengapresiasi ke pihak Kemenaker yang sudah menyambut baik untuk membangun BLK di Talaud. Dan ini langkah yang sangat briliant dari E2L-MAP untuk kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Talaud,” tandasnya. Sekadar informasi untuk pembangunan BLK ini, pihak Pemkab Kepulauan Talaud dimintakan pihak Kemenaker untuk menyiapkan lahan.(vil)

Komentar