oleh

Dirangkaikan Dengan Buka Puasa Bersama, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulut Gelar Ibadah Paskah

Manado, KOMENTAR – Di tengah pelaksanaan tugas menjaga keamanan serta misi kemanusiaan pada kondisi saat ini, Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulut masih menyempatkan waktu mengungkapkan syukur atas pengorbanan Kristus dan kebangkitan, dengan menggelar ibadah Perayaan Paskah Tahun 2021, Kamis (15/04).

Menariknya, perayaan Paskah yang dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor di Desa Kalasey Tateli kali ini, turut diikuti bersama personel beragama Muslim, personel TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan serta dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Dalam ibadah Paskah ini, bacaan Alkitab yang diambil pada Yohanes 21:1-18 menceritakan bagaimana Kebangkitan Kritus membawa ketaatan berkarya dalam kehidupan sebagai umat yang percaya. “Kondisi saat dunia saat ini masih dibatasi dengan aktifitas karena pandemi covid-19. Meski demikian, sebagai umat yang percaya, kita semua akan dilindungi dan dikuatkan oleh Tuhan Yesus sang Juruselamat. Sebagai personel Polri yang ada di Batalyon C Pelopor, tetap semangat menjalankan amanah terlebih percaya akan janji Tuhan dengan terus berkarya,” ungkap Pdt Afrike Maharibe MTh, dalam khotbah pada ibadah tersebut.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulut, Kompol I Wayan Wimantara S.Sos MM dalam sambutannya mengatakan, Paskah diperingati umat Kristiani di berbagai dunia sebagai bentuk pengampunan kepada umat oleh Tuhan yang rela meninggalkan dunia demi umatnya.

“Paskah 2021 yang diperingati harus bisa dimaknai oleh anggota sebagai refleksi dan instropeksi diri, mampu menebar cinta kasih, sanggup melayani, serta sarat pengorbanan dalam melaksanakan tugas,” kata Danyon.

Ia pun berharap, dengan renungan yang disampaikan pada ibadah tersebut, dapat memacu semangat kebersamaan dalam pengabdian tugas serta sinergitas dengan TNI dan stakeholder makin solid. “Kita semua yakin, bahwa Tuhan akan terus memberikan energi baru dan keberanian mengutamakan kebenaran serta keadilan oleh kehendak dan kuasa Tuhan. Atas nama Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulut menyampaikan selamat merayakan Paskah, Kristus Bangkit Haleluya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Paskah Satbrimob Polda Sulut, Brigadir Henry Andamis menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang turut mensukseskan jalannya acara tersebut. “Terima kasih juga kepada rekan-rekan TNI dan undangan yang boleh hadir dalam pelaksanaan ibadah ini, serta terima kasih kepada saudara-saudara umat muslim yang bersama hadir dalam rangkaian ibadah dan buka puasa bersama,” pungkasnya.(oby)

Komentar