oleh

Paduan Suara Sulut Bergeliat, P/KB GMIM Gelar Lomba Bulan September

Manado, KOMENTAR –Dunia paduan suara di Provinsi Sulut mulai bergeliat pasca keputusan Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM (SG) yang akan menggelar lomba paduan suara antar jemaat medio September mendatang.
Kepastian pelaksanaan lomba dalam rangka HUT ke-59 P/KB SG itu diperoleh setelah panitia pelaksana berkonsultasi dengan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Kamis (15/4).

“Kami sudah berkonsultasi dengan BPMS GMIM terkait lomba paduan suara. Hasilnya, mereka menyetujui untuk pelaksanaan lomba, tersebut,” kata Ketua Panitia HUT ke-59 P/KB SG Pnt Yarley Muskitta.

Walau demikian, kata Yarley, BPMS mengingatkan untuk mengetatkan prosedur kesehatan Covid-19.
“Ketua BPMS Pdt Hein Arina mengingatkan untuk memperhatikan prosedur kesehatan Covid-19,” kata Yarley.

Sekretaris Pokja Kesenian P/KB SG Pnt Frans Bato mengatakan, ada beberapa lomba kesenian, CCA, dan Baca Mazmur yang akan dilombakan. “Untuk kesenian ada lomba Solo, Kwartet, Yel Yel Panji Yosua. Selain itu ada juga lomba cerdas cermat Alkitab seri B, A dan A1 serta lomba Baca Mazmur seri B dan A,” kata Bato didampingi Sekretaris Pokja CCA Pnt Arthur Kountul.

Sedangkan lomba yang merupakan ciri khas GMIM yaitu Paduan Suara akan dilaksanakan dengan format berbeda dengan sebelumnya.
“Walaupun belum menjadi keputusan final, formatnya sudah kami siapkan yaitu jumlah penyanyi 20 hingga 30 orang dan dibagi 3 kategori. Kategori A yaitu peserta yang pada pelaksanaan sebelumnya di Big Choir, Kategori B peserta yang pada pelaksanaan sebelumnya di Middle Choir, dan kategori C peserta yang pada pelaksanaan sebelumnya di Small Choir,” kata Bato.(39)

Komentar