oleh

Oknum Sat Pol PP Diduga Aniaya Pengacara

Manado, KOMENTAR – Sikap kurang terpuji ditunjukan oleh beberapa oknum Sat Pol PP Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Pasalnya, mereka (Oknum Pol PP,red) diduga telah melakukan penganiayaan terhadap seorang pengacara bernama Junaedy S Lintong (29), warga Desa Mapanget, Jaga XXI, Kecamatan Talawaan, saat melakukan penyitaan di Kawasan Mega Mas. Peristiwa itu terjadi Minggu (18/04) sekitar pukul 01:15 Wita kemarin.

Dari informasi yang dirangkum pihak kepolisian, awalnya korban sebagai kuasa hukum dihubungi oleh salah satu karyawan Mr H cafe. Korban mendapat informasi akan ada penyitaan yang dilakulan oleh petugas Sat Pol PP Pemkot Manado. Tak menunggu lama, korban pun langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Sampainya disana, korban pun menanyakan soal dokumen penyitaan. Namun, oleh mereka tidak dapat menunjukan dokumen tersebut. Sehingga salah seorang Sat Pol PP menarik korban dari belakang. Saat bersamaan datang beberapa petugas Sat Pol PP langsung melayangkan bogem mentah ke arah wajah korban sebanyak tiga kali. Tidak hanya itu, ada juga yang menendang korban dibagian mulut.

Akibat kejadian itu korban mengalami sakit dibagian mata kiri, punggung, luka lecet di lutut kanan dan luka bagian mulut. Tidak terima dengan perbuatan para oknum Sat Pol PP itu, korban akhirnya melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Thommy Aruan, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan penganiayaan tersebut. “Laporannya sudah kami terima, korban sudah dilakukan visum dan saat ini sedang dalam prosea penyelidikan pihak kami,” ujar Aruan.

Sementara itu Kepala Satuan (kasat ) Pol PP Kota Manado Yohanis Waworuntu kita di konfirmasi lewat WhatsApp Senin (19/04) sekitar pukul 15:46 tidak merespon hal tersebut. (Pra)

 

 

Komentar