oleh

Pemprov Sulut Latih Keyboardis dan Operator LCD di GMIM Solagratia Kaiwatu

Manado, KOMENTAR —Pemerintah Provinsi Sulut melalui Biro Kesejahteraan Rakyat menggelar pelatihan keyboardis dan operator LCD. Kegiatan yang dilaksanakan Jumat (23/4) tersebut bekerja sama dengan Komisi Pemuda dan Remaja di Jemaat GMIM Solagratia Kaiwatu.

Kegiatan diawali dengan doa yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Solagratia Kaiwatu Pdt Cyska Majampoh-Tumipa STh. Saat memberikan sambutan usai berdoa, Pdt Cyska mengatakan, pemuda dan remaja merupakan tulang punggung gereja yang diharapkan mempunyai kompetensi di semua bidang. “Musik gereja sangat berperan dalam pelaksanaan peribadatan baik dan khusyuk untuk diikuti. Kami sangat mengharapkan ada tindak lanjut ke depan untuk terkait pelatihan ini,” kata Pdt Cyska.

Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Piter Toad SE melalui Kasubag Kelembagaan Bina Spiritual Rachmat Lole SH mengatakan, kegiatan pelatihan pemuda dan remaja ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis, karena berkaitan dengan pengembangan potensi jemaat.
“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas peribadatan. Di samping itu pelatihan ini untuk memberikan wawasan dan pemikiran baru kepada pemuda dan remaja,” kata Lole.

Dia menambahkan, keterkaitan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kreativitas dan pengembangan minat dan bakat pemuda dan remaja.
Ketua Komisi Pemuda GMIM Solagratia Kaiwatu Pnt Mainard Senduk SE ME mengatakan, kegiatan pelatihan keyboardis dan operator LCD menghadirkan 4 narasumber yakni Jackson Paparang, Maichel Wangengetan, Astrid Pesik dan Ruland Rompis.

“Kami menghadirkan narasumber dari dalam dan luar jemaat untuk melatih rekan rekan pemuda dan remaja. Dan saya mewakili komisi pemuda dan remaja serta seluruh Jemaat GMIM Solagratia Kaiwatu mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang memberikan pelatihan di jemaat kami,” kata Mainard yang didampingi Ketua Komisi Remaja Pnt Alci Mora.(HR)

Komentar