oleh

GSVL : Lomba Paduan Suara P/KB GMIM Dibagi 2 Kategori

Manado, KOMENTAR – -Lomba Paduan Suara dalam rangka merayakan HUT ke-59 P/KB Sinode GMIM hanya dibagi 2 kategori. Demikian diungkapkan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt GS Vicky Lumentut (GSVL) saat Rapat Koordinasi P/KB GMIM di Jemaat Getsemani Sario Kota Baru, Sabtu (1/5).

“Ada beberapa lomba yang akan digelar untuk merayakan HUT ke-59 P/KB GMIM dan salah satunya adalah lomba paduan suara. Namun, karena memerhatikan kondisi terkait pandemi Covid-19 maka yang dilombakan hanya 2 kategori dan penyanyinya dibatasi 20 hingga 30 orang,” kata GSVL didampingi Ketua Umum Panitia HUT ke-59 P/KB GMIM Pnt Yarley Muskitta.

Untuk itu, kata GSVL, seluruh jemaat yang akan berpartisipasi dalam lomba tersebut sudah bisa menyiapkan tim. “Komisi atau tim kerja di jemaat jemaat sudah bisa menyiapkan tim, karena waktu pelaksanaan yakni pertengahan September sudah semakin dekat,” kata GSVL.

Sekretaris Pokja Kesenian P/KB GMIM Pnt Frans Bato mengatakan, teknis kepesertaan yakni semua paduan suara pada pelaksanaan terakhir masuk kategori Big A, Middle A dan Small A akan berlomba di Seri A. Sedangkan paduan suara Big B, Middle B, Small B, dan yang baru akan berpartisipasi masuk Seri B.

“Teknis lainnya kita ikut pola baku yang sudah ada. Perubahan hanya pada jumlah kategori yang dilombakan dan jumlah peserta yang dibatasi 20 hingga 30 penyanyi,” kata Bato.

Sedangkan ketentuan lagu, kata Bato, peserta harus menyanyikan 1 lagu wajib mars atau hymne dan 1 lagu bebas gerejawi.

“Kami akan segera merampungkan proposal untuk dibagikan ke jemaat jemaat. Selain itu akan dilaksanakan Temu Teknis pada 4 September di Taar Era Rumoong Atas, Tareran,” ujar Bato.(39)

Komentar