oleh

RSU GMIM Bethesda Tomohon Gelar Pelatihan Manajemen Nyeri

Tomohon, KOMENTAR –RSU GMIM Bethesda Tomohon Gelar Pelatihan Manajemen Nyeri//
Tomohon–Rumah Sakit Umum (RSU) GMIM Bethesda Tomohon, Senin (3/5), menggelar Pelatihan Manajemen Nyeri untuk dokter dan perawat di rumah sakit tersebut dan rumah sakit di sekitarnya.

Direktur RSU GMIM Bethesda Tomohon Dr Ramon Amiman saat memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan tersebut mengatakan, rumah sakit memiliki peran penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Oleh karena itu rumah sakit dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang bermutu sesuai dengan standar yang sudah ditentukan. Keluhan nyeri merupakan keluhan yang paling umum kita temukan saat melakukan tugas sebagai bagian dari tim kesehatan, baik itu di ruangan pelayanan rawat jalan maupun rawat inap. Karena seringnya keluhan itu kita temukan, kadang kala kita sering menganggap hal itu sebagai hal yang biasa sehingga perhatian yang kita berikan tidak memuaskan pasien.

“Tujuannya yaitu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kesehatan tentang pengelolaan rasa nyeri,” kata Amiman.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Dr Militia Dolontelide mengatakan, ada 64 peserta yang ikut dalam pelatihan Manajemen Nyeri.
“Ada 64 peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Terdiri dari tim nyeri, dokter, perawat IGD, ICU, rawat inap, rawat jalan, petugas farmasi di RSU GMIM Bethesda Tomohon dan undangan dari RS sekitar,” kata Militia.

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut dihadirkan 3 narasumber yakni
dr Yongki Rawung SpAn MKes,
dr Wahyudin Suleman SpAn-KMN MKes, dan
Ns Ever Mario Lontaan SKep MKes CWCC
“Ini kegiatan perdana yang dilaksanakan di daerah Kota Tomohon, semoga program ini bisa berkelanjutan untuk peningkatan pelayanan kepada pasien,” kata Militia,(39)

Komentar