Kapolda Mutasi 5 Pejabat Jajaran Polres Bolmong

Manado, KOMENTAR – Penyegaran personel di lingkungan Polri kembali dilakukan. Kali ini, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, merombak beberapa posisi jabatan dijajaran Polres. Rotasi jabatan ini turut berlaku di lingkungan Polres Bolaang Mongondow (Bolmong). Sebanyak 5 jabatan disegarkan diantaranya Kabagops, Kasatreskrim, Kasatbinmas, Kapolsek Dumoga Timur dan Kasattahti.

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan adanya mutasi jabatan disejumlah Polres. Dikatakannya, mutasi merupakan hal biasa untuk terus membentuk personel yang unggul dan profesional. “Mutasi itu biasa dilakukan di lingkungan Polri. Salah satu tujuannya untuk lebih membentuk SDM personel yang mantap serta Polri yang Presisi,” ujar Kabid Humas.Pasca dikeluarkannya Keputusan Kapolda Sulut Nomor: KEP/230/IV/2021 tanggal 30 April 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, Polres Bolmong langsung menindaklanjuti dengan menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolres Bolmong, AKBP Nova Surentu, Senin (17/05) kemarin, di aula Mapolres.
Dalam sertijab tersebut, Kabagops Polres Bolmong Kompol Bertje Matindas diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sulut. Digantikan oleh AKP M. Ali Tahir yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Bolmong.

Kemudian, Kasatreskrim kini dijabat oleh AKP Batara Indra Aditya, yang sebelumnya menjabat Panit Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sulut. Jabatan Kasatbinmas, diserahterimakan dari Iptu Eddy Philipus Moningka kepada AKP Hilman Rohendi.
Selanjutnya, Kapolsek Dumoga Timur dari AKP Romel Jeffry Pontoh kepada Iptu Agus Sumandik. Sedangkan Iptu Roni Rorong dilantik sebagai Kasattahti. Rangkaian sertijab diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Sulut. Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniwan, pengangkatan dan pengambilan sumpah pejabat oleh Kapolres, kemudian penandatanganan berita acara sertijab serta pakta integritas.

Kapolres Bolmong dalam sambutannya, mengatakan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi di lingkungan Polri. “Hal ini sebagai bentuk penyegaran bagi yang bersangkutan,” ujarnya.

Kapolres mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama, atas dedikasi dan loyalitas serta kinerja yang telah ditunjukkan selama bertugas di Polres Bolmong.

“Selamat bertugas di tempat penugasan yang baru, semoga sukses selalu. Dan bagi para pejabat baru saya ucapkan selamat datang di Polres Bolmong. Segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, lanjutkan dan tingkatkan program-program yang telah dirintis pejabat lama,” harap Kapolres.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel jajaran atas pelaksanaan tugas pemeliharaan kamtibmas, terlebih dalam pengamanan Idul Fitri 1442 H dan peringatan Kenaikan Isa Al Masih.

“Terima kasih juga kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat Samrat 2021, perayaan Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al Masih berjalan lancar, dan hingga kini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bolmong tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.(oby)

Komentar