oleh

SBANL, Pemuda GMIM dan Poktan Tanam Ribuan Pohon di Hutan Tampusu dan Pangolombian

Tomohon, KOMENTAR –Rabu (26/5), ratusan anggota Pemuda GMIM Tomohon Empat dan anggota kelompok tani (poktan) Hutan Gunung Tampusu dan Pangolombian melakukan penanaman ribuan bibit pohon dan buah-buahan di Kawasan Hutan Lindung Gunung Tampusu Pangombian Tomohon.

Dalam tim yang dikoordinir Pnt Rivan Rompis, Jemmy Sarese dan Raymond Pogalin itu ikut serta Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) yang juga Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat serta 2 personil penyuluh kehutanan Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara.

Saat diwawancarai, Senator SBANL mengatakan semangat melestarikan hutan, tanah dan air harus dibangkitkan. “Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kelompok Masyarakat Pangolombian dan Pemuda GMIM Wilayah Tomohon Empat bahkan sejumlah pemuda yang saat bersamaan mengadakan perkemahan di sekitar danau seperti dari Sonder Minahasa memanfaatkan waktu libur nasional dengan melakukan kegiatan mulia yakni penanaman pohon dan buah-buahan,” kata Senator SBANL yang pernah menjadi Ketua Generasi Pencinta Alam (Gemupala) Amurang tahun 1986 dan Ketua Mapala ITM Tomohon tahun 1990-1992 ini.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Hutan Gunung Tampusu Pangolombian Raymond Pogalin didampingi Sekretaris Vicky Umboh dan Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Pnt Rivan Rompis mengungkapkan puji syukur dan terima kasih atas motivasi dari Senator SBANL serta bantuan bibit pohon dari Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara dan BP DAS Tondano. “Semoga kegiatan ini boleh langgeng dan menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk menjaga hutan tetap hijau,” kata mereka.(39)

Komentar