oleh

SBANL Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Kepada Warga NU Jatim

Kediri, KOMENTAR -Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada keluarga Besar Nadhatul Ulama (NU) se-Kabupaten Kediri, Jawa Timur dari Fatayat, Muslimat, Ansor, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekira 300 peserta, Sabtu (29/5) itu, SBANL mengatakan, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus terus digelorakan dan diimplimentasikan oleh seluruh elemen masyarakat dan komponen bangsa, demi terwujudnya Indonesia yang bermartabat, makmur, adil, aman, dan sejahtera. Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sulawesi Utara ini mengingatkan bahwa sejak awal, jerih juang dan persatuan di tengah perbedaan suku, bahasa, agama, adat istiadat menjadi kekuatan, sehingga lahirlah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara serta terbentuknya NKRI sebagai Bentuk Negara, sehingga kini dan mendatang wajib untuk dipertahankan, dihayati dan implimentasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain SBANL, secara bergantian, Anggota Badan Sosialisasi MPR RI lainnya yakni Anggia Erma Rini, MKM (PKB/Jatim), Drs. M. Idham Samawi (PDI Perjuangan) dan KH Aus Hidayat Nur (PKS/Kaltim) menjelaskan proses perumusan Pancasila dan UUD NRI 1945. Idham Samawi yang pernah menjabat Bupati Bantul serta Mantan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi melontarkan komitmen-komitmen kebangsaan dalam menghadapi berbagai tantangan kebangsaan. “Bersatu melawan paham-paham radikalisme dan jangan ada khilafah di Bumi Pancasila,” kata Samawi. Anggia Erma Rini yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI berterima kasihsih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi atas kerjasama MPR RI dengan PC Fatayat NU Kab. Kediri, Prov, Jatim di bawah kepemimpinan Ketua Ibu Dewi Mariya ST yang dalam keseharian menjabat Wakil Bupati Kediri.(hara)

Komentar