oleh

Kapolda: PP Polri Wadah Pemersatu dan Jembatan Sosial Masyarakat

Manado, KOMENTAR – Persatuan Purnawirawan  (PP) Polri Sulawesi Utara kembali menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Kali ini Musda V Tahun 2021 yang digelar di Hotel Tountemboan, Manado, Senin (31/05), dibuka langsung Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana.

Musda tersebut diikuti oleh Pengurus PP Polri Sulut dan perwakilan para Pengurus Cabang se Sulawesi Utara, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Kapolda Sulut dalam sambutannya mengatakan, organisasi PP Polri menjadi wadah pemersatu dan pendukung aspirasi para anggotanya dalam satu ikatan.

“Keberadaan PP Polri di semua tingkatan organisasi, mampu tampil sebagai jembatan sosial, roda penggerak dan pendorong masyarakat, sehingga dapat memberikan sumbangsih yang nyata dan positif bagi keberlangsungan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Kapolda.

Lebih lanjut mantan Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan, PP Polri telah banyak beraktifitas dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi anggotanya serta senantiasa menjalin kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong guna membantu sesama rekan yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan ini akan semakin menambah semangat dan gairah bagi segenap pengurus dan anggota PP Polri, dalam upaya memelihara persatuan dan kesatuan seluruh Purnawirawan Polri sesuai fungsi dan peranannya sebagai salah satu wadah pembinaan perjuangan para purnawirawan, sarana komunikasi dan penyalur aspirasi, sekaligus sebagai wadah yang berfungsi menjembatani komunikasi antara keluarga besar polri, institusi polri dengan masyarakat,” ucapnya.

Kapolda juga berharap PP Polri dapat memberikan masukan sekaligus kritik dalam rangka perbaikan kinerja Polri kedepan, dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.(oby)

Komentar