oleh

Bahas Program, DPC Masata Minahasa Gelar Rakercab

Tondano, KOMENTAR – Menjalankan program kerja, DPC Masata (Masyarakat Sadar Wisata) Kabupaten Minahasa melaksanakan Rapat kerja cabang (Rakercab 1), Sabtu (05/06) di Lumba-lumba diving resort.

Rakercap satu dihadiri Kepala Dinas Pariwisata (Dispar)Teddy Sumual, Sekertaris DPD Masata Propinsi Sulut, Sandra Deasy Terok, Kepala Bidang Organisasi & Hubungan Antar Cabang, Maya Romboth.

Rakercab ini membicarakan program prioritas Masata Kabupaten Minahasa kedepan. Beberapa program tersebut misalnya iven wisata Minahasa, pendataan kawasan potensi wisata, penyuluha, serta program pengadaan bank sampah sebagai salah satu solusi menyelesaikan permasalahan sampah di Minahasa serta beberapa program UMKM.

“Rakercab satu ini juga menindaklanjuti hasil rapat internal pengurus DPC yang digelar beberapa pekan lalu membahas program kerja. Dengan Rakercab ini, kita bisa menentukan agenda prioritas yang akan dibawa ke DPD dan dijalankan. Termasuk dalam waktu dekat melakukan audensi dengan bupati dan wakil bupati Minahasa, ” ujar Ketua DPC Masata Minahasa, Maria Nangka

Ia menegasakan bahwa kolaborasi merupakan hal penting untuk membangkitkan pariwisata Minahasa.”Kami sangat berharap dukungan dari semua stakeholder baik pemerintah dan pelaku wisata Minahasa termasuk pengurus DPD, ” jelas wanita yang lama bekerja sebagai instruktur diving ini.

Mewakili pemerintah Kabupaten, kadis pariwisata Minahasa, Teddy Sumual sangat menyambut baik program-program dari hasil Rakercab Masata. “Tentu selama itu baik untuk pembangunan pariwisata Minahasa, selalu kita dukung” ujarnya.
Kadispar juga menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten tidak akan mampu melakukan pengembangan pariwisata daerah ini sendiri, semua stakeholder pariwisata harus ikut terlibat termasuk menggandeng organisasi Masata.
“Membangun pariwisata jangan setengah-setengah. Kita harus kerja sama dan bekerjasama. Saya juga berharap Masata bisa sharing dengan pelaku pelaku wisata.Masata ini adalah bagian dari pariwisata Minahasa, ” ujarnya seraya menegaskan, tiga potensi besar pengembangan pariwisata Minahasa, yakni pantai barat, timur dan danau Tondano.

Sementara itu, Sekretaris DPD Masata Sulut, Sandra Terok mengatakan Rakercab 1 ini sekaligus persiapan pelaksanaan Rakerda DPD Masata yang direncanakan digelar akhir Juni.”Terima kasih DPC Masata Minahasa yang telah menggelar Rakercab, ini merupakan langkah yang baik bagi pergerakan Masata.

Semoga program -program diputuskan harus sejalan dengan visi misi dari DPD Masata, ” ujarnya. (bly)

Komentar