Kapolda dan Pangdam Tinjau Katang PPKM di Desa Bakan

Manado, KOMENTAR – Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana, kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke jajaran Polda Sulut. Dalam kunker kali ini, mantan Kapolda Metro Jaya ini turut meninjau Kampung Tangguh (Katang) Covid-19 dan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, Kamis (17/06) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Kapolda turut didampingi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, serta Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong. Kapolda dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini selain untuk meninjau Kampung Tangguh Covid-19 dan Posko PPKM, juga dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat di Desa Bakan. Kapolda pun mengapresiasi terbentuknya Kampung Tangguh Covid-19 dan Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Bakan tersebut.

“Setiap desa atau lingkungan itu harus tangguh terhadap berbagai permasalahan yang ada, khususnya tangguh terhadap upaya-upaya dalam mencegah masuknya penularan Covid-19,” kata Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengungkapkan, terkait perkembangan Covid-19 saat ini terjadi fluktuatif, artinya laju penyebaran Covid-19 ini naik turun. “Di Sulawesi Utara beberapa saat lalu sempat ada beberapa daerah yang zona merah lalu menurun ke zona oranye. Ada enam daerah yang zona oranye dan menurun kembali menjadi satu yang zona oranye, lainnya zona kuning,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua ini pun mengajak seluruh masyarakat di Desa Bakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Saya harapkan kita jangan lalai, kita jangan kendor untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan meningkatkan imunitas,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda bersama Pangdam dan Danrem juga memberikan bantuan berupa paket sembako, yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga Desa Bakan. Turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut para Pejabat Utama Polda Sulut, Kodam XIII/Merdeka, Korem 131/Santiago, Forkopimda Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong diantaranya Walikota Kotamobagu, Ketua DPRD Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, Bupati Bolmong, serta Dandim 1303/Bolmong.(oby)

Komentar