Polda Ikuti Sosialisasi Pengamanan dan Penegakkan Hukum

Manado, KOMENTAR- Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bekerja sama dengan Polri, menggelar sosialisasi Nota Kesepahaman antara kedua instansi yang telah ditandatangani oleh Kapolri dan Menteri ESDM beberapa waktu lalu.

Sosialisasi digelar di ballroom Hotel Luwansa Manado, Kamis (17/06) kemarin, dihadiri oleh Inspektur V Kementerian ESDM, Brigjen Pol Jacobes Alexander Timisela, Karokerma KL Sops Polri Brigjen Pol H. Dedy H. Setiabudi, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda dan peserta sosialisasi dari Polda Sulut dan jajaran.

“Selamat datang kepada tim beserta rombongan di Polda Sulawesi Utara, semoga kehadirannya dapat memberikan pengetahuan dan pencerahan bagi personel jajaran Polda Sulut tentang nota kesepahaman dan kerja sama yang telah dibuat oleh Kementerian ESDM dengan Polri, khususnya tentang pengamanan dan penegakkan hukum di bidang energi dan sumber daya mineral,” ucap Wakapolda, dalam sambutannya.

Menurut Wakapolda, ke depan Polri mendapat tantangan tugas yang semakin kompleks. Polri saat ini katanya, tidak hanya dihadapkan masalah kejahatan konvensional saja, akan tetapi juga dihadapkan dengan berbagai bentuk kejahatan yang semakin modern, baik dari sisi teknologi maupun modusnya yang meliputi kejahatan di bidang ESDM yang dapat mengganggu stabilitas ekonomi dan keamanan.

“Sumber daya energi yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Utara sangatlah besar, perlu pengelolaan yang benar dan efektif sehingga menjadikan Sulawesi Utara menjadi surga investasi ekonomi dari negara-negara lain. Kondisi ini mengandung berbagai potensi gangguan pelanggaran, yang dapat menyebabkan situasi dan kondisi tidak kondusif bagi terselenggaranya pembangunan perekonomian dan iklim investasi di Provinsi Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, personel Polda Sulut yang membidangi hal tersebut, mampu memainkan perannya secara profesional dan proporsional, dalam mewujudkan situasi kamtibmas tetap kondusif dan makin memperkokoh kepercayaan masyarakat terhadap Polri. “Terima kasih kepada tim dari Kementerian ESDM dan Bareskrim Polri yang telah datang untuk melaksanakan sosialisasi di Polda Sulut,” tandasnya.(oby)

Komentar