oleh

Pengurus Lembaga LPLH dan SDA Mui Sulut Resmi Dilantik

Manado, KOMENTAR -Pengurus Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam (LPLH dan SDA) MUI Sulawesi Utara (Sulut) periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Ketua MUI Provinsi Sulawesi Utara, KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, Lc <span;>pada hari Ahad, Minggu (27/06)  di Hotel Grand Puri Manado.

Sebelum pelantikan, terlebih dahulu diawali dengan pembacaan nama-nama pengurus LPLH dan SDA oleh Sekretaris MUI Sulut, Dr. Nasruddin Yusuf, M.Ag. Nama-nama pengurus yang dilantik adalah Sjuriaty A. Monoarfa, SE. (Ketua), Muhammad Azhar Mushlihin, SE.,MM. (Wakil), Muhammad Agung Syafii Humalangi, SH (Sekretaris), Nurwahida Lukman, S. Kel. (Bendahara), Dr. Hadirman (Ketua Bidang Filantropi dan Pemberdayaan), Ruri Ariany Effendi (Ketua Bidang Kelembagaan, Kepengurusan dan daerah), Meiskyarti Luma. S.Pd. M.Pd (Ketua Bidang Kajian Islam), Abdurrahman Wahid Abdullah, M.Pd.I (Ketua Bidang  Sosialisasi dan Edukasi), Sarifudin Daud, S.Ag  (Ketua Bidang Pelestarian dan Pengembangan), dan  Hardianti Datunsolang., S.Pd  (Humas, dokumentasi, dan Publikasi).

Selesai  Acara pelantikan disertakan dalam salah satu kegiatan MUI Sulut yakni “Seminar  Kewirausahaan” yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Provinsi Sulawesi Utara. Dalam acara pelantikan Ketua MUI Sulut mengungkapkan pentingnya pembentukan lembaga ini di MUI Sulut untuk memberikan andil dan kontribusi pada penyelamatan dan pemuliaan lingkungan hidup di Sulawesi Utara pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Hadirman, M.Hum (ketua bidang Filantropi dan Pemberdayaan LPLH dan SDA MUI Sulut) ketika dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa pasca pelantikan ini akan melakukan langkah-langkah strategis antara lain mempromosikan keterlibatan lembaga LPLH dan SDA MUI Sulut dalam mengatasi lingkungan hidup, menjadi forum kajian dalam memberikan pokok-pokok pikiran terkait konservasi lingkungan; dan terlibat serta berkolaborasi dalam konservasi lingkungan dengan pemerintah, civil society, akademisi, dan lembaga nonprofit dalam pemuliaan lingkungan hidup dan sumber daya alam di Sulawesi Utara pada khususnya.(luc)

Komentar