oleh

Kapolda Sulut Pantau Vaksinasi di Gerai Presisi Polresta Manado

Manado, KOMENTAR -Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Drs. Nana Sujana, M.M, beserta para Pejabat Utama Polda Sulut,  Selasa (06/07) kemarin meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat, di Gerai Vaksin Presisi Polresta Manado.

Diketahui kedatangan Kapolda Sulut ke Gerai Vaksin Polresta Manado untuk memberikan dukungan moril bagi warga Kota Manado yang sedang antri untuk mendapatkan suntikan vaksin covid 19.

Kapolda mengatakan, Polda Sulut dan Polresta/Polres jajaran telah  mendirikan Gerai Vaksin Presisi sebanyak 20 tempat  untuk memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19. “Pendirian Gerai Vaksin Presisi ini merupakan instruksi Kapolri, dilaksanakan bersama TNI dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan dalam upaya sejuta vaksin sehari . Sebagai tindak lanjut dari program  Vaksinasi Nasional TNI-Polri yang serentak ,” ujarnya.

Kapolda mengimbau  bagi masyarakat yang belum menerima vaksin, bisa mendatangi Gerai Vaksin Presisi di kantor kepolisian ataupun fasilitas kesehatan terdekat. ” Saya memberikan  apresiasi kepada warga Sulut karena  keinginan untuk divaksin covid 19 sangat tinggi,bahkan banyak warga yang bertanya tanya pelaksanaan vaksin,” ujar Kapolda

Lanjut Kapolda, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut, karena vaksin yang disuntikkan aman dan halal. Dan saat ini sedang dilakukan  vaksinasi kepada anak usia 12 – 17 tahun yang  bertujuan membangun kekebalan  demi menekan laju penyebaran virus corona. “Dan bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta meningkatkan imunitas,” pungkasnya.

Turut mendampingi Kapolda dalam peninjauan tersebut, di antaranya  para Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolres Bitung. (Pra)

Komentar