oleh

Masjid Baitul Ilmi Sea Qurbankan 3 Ekor Hewan

Minahasa, KOMENTAR -Masjid Baitul Ilmi Sea Qurbankan 3 ekor hewan dalam perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang jatuh, Selasa ( 20/7 ) kemarin.

Diketahui, pemotongan Hewan Qurban disambut dengan sederhana oleh panitia Qurban Masjid Baitul Ilmi Desa Sea, Kecamatan Pineleng. “Untuk hari raya ini jamaah telah menyisihkan sebagian rejeki yang didapat . Sedikitnya 150 Kepala Keluarga (KK) lewat pembagian kupon penerima daging hewan Qurban ” kata Sekretaris masjid Baitul Ilmi Desa Sea, Kecamatan Pineleng,Hartato Mohamad (Lucky).

Menurut Lucky, pembagian daging hewan Qurban merupakan kerelaan dari tiap Jamaah yang berkecukupan untuk dibagikan kepada yang berhak menerimanya. Alhamdullilah dua kelompok  ini bisa terwujud menyembelih dua ekor sapi dengan baik, dan tambahan satu ekor sapi dari Pemkab Kabupaten Minahasa. Penyerahan hewan qurban dari Pemkab dilakukan langsung Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati, Dr (H.C) Robby Dondokambey, MSSi,MM dan jajaran lainya.”Dalam pembagian kupon Qurban, kami panitia Qurban Masjid Baitul Ilmi sangat berterima kasih adanya bantuan penambahan satu ekor hewan Qurban tersebut dari pemkab minahasa,” ujarnya.

Data yang dirangkum Media ini, total hewan Qurban yang di sembelih berjumlah tiga ekor sapi. pemotongan hewan Qurban pun dilaksanakan selesai sholat led pukul 08.00 s/d 15.00 Wita, dan Diawali dengan takbiran yang dipandu oleh Ridwan Pombaile. Sedangkan kegiatan pemotongan hewan Qurban dilakukan oleh imam masjid Baitul Ilmi Sartono Pongge.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada jamaah beserta Ibu-Ibu majelis Taklim masjid yang sudah mendukung kegiatan pemotongan hewan Qurban, dengan cara membawa makanan dari rumah masing-masing untuk kita santap bersama,” tambahnya.

“Kami selaku panitia Qurban Masjid Baitul Ilmi Desa Sea, Sangat berterima Kasih kepada semua Jamaah yang sudah bersama-sama melaksanakan Qurban di tahun ini, walau pun tahun ini tak seperti tahun – tahun sebelumnya karna adanya Covid – 19, semoga di tahun akan datang bisa lebih baik lagi. Kembali kami mengimbau jamaah untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.’ seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan, karna kesehatan itu mahal.,dan akhirnya jajaran pengurus Masjid Baitul Ilmi desa Sea, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah  tetap jaga protokol kesehatan karna dalam kondisi saat ini.”menjaga diri artinya juga menjaga lingkungan sosial di sekitar kita” pungkasnya.(luc)

Komentar