oleh

Gunakan Aplikasi Mi Chat,  Keryawan Swasta Asal Tombulu Diancam dan Dirampok

Manado, KOMENTAR  – Nasib malang  dialami lelaki berinisial JJT alias James (33) warga Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa. Pasalnya, saat kencan buta dengan perempuan melalui aplikasi Mi Chat, Sabtu (24/07) malam, dirinya malah diancam dan dirampok sekelompok pemuda.

Berdasarkan data dan informasi, modus dari para pelaku Curas ini adalah memakai seorang perempuan diantara mereka berenam untuk melakukan janjian indehoi melalui aplikasi Mi Chat. Setelah mendapatkan korban,  pelaku perempuan kemudian mengiring mangsanya ke hotel yang sudah mereka rencanakan. Saat itu juga pelaku lainya masuk dan mengancam korban dengan panah wayer. Tidak hanya itu, para pelaku kemudian merampas barang-barang korban, termasuk motor.

Berhasil mendapatkan barang-barang, para pelaku kemudian meminta korban  telanjang dan menyuruh tidur dengan pelaku perempuan. Selanjutnya para pelaku lainya melakukan dokumentasi. Belum juga puas, para pelaku mengancam korban untuk tidak lapor polisi, jika melapor foto dan video akan di sebarluaskan di media sosial. Tidak terima dengan perbuatan para pelaku, korban akhirnya mendatangi Mapolsek Tikala untuk membuat laporan kepolisian.

Mendapat laporan tentang adanya tindak pidana Pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah Hukumnya,  Polsek Tikala kemudian berkolaborasi dengan Team Mapan (Macan Paniki) langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan untuk mencari tahu identitas dari para pelaku. Tidak butuh waktu lama, Team Resmob Tikala Dan Team Mapan (Macan Paniki) akhirnya berhasil mendapat informasi tentang identitas dari para pelaku yang terdiri dari enam orang. Diantaranya<span;>  berinisial TS (17), KP(14), MI (15), NL (18), SL (16) dan IM (16),.

Setelah mengantongi identitas dari para pelaku, Team Resmob Tikala dan Team Mapan  langsung mencari tau tempat persebunyian dari para pelaku. Alhasil Team Resmob Tikala dan Team Mapan berhasil menangkap para pelaku di tempat persembunyian mereka yang berada di salah satu hotel di Kelurahan Dendengan luar, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Aruan SHut SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut, “Modus para pelaku curas ini menggunakan perempuan untuk janjian kencan melalui aplikasi MiChat. Saat ini para pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Tikala untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (Pra)

Komentar