oleh

Pantau Vaksinasi Covid-19, Gubernur Olly Dampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Manado, KOMENTAR – Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Republik Indonesia Marsekal Dr Hadi Tjahjanto SIP saat memantau vaksinasi di halaman belakang Kantor Gubernur, Sabtu (04/09).

Usai melakukan pemantauan, Panglima TNI Hadi Tjahjanto kepada wartawan mengatakan bahwa kunjungan kerjanya ini untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi’ dalam rangka penanganan Covid 19 menuju Indonesia Sehat.

“Melakukan pemantauan vaksinasi untuk warga dan anak, dan ini akan menjadi bahan evaluasi dalam penanganan Covid khususnya pelaksanaan vaksinasi di 15 daerah di Propinsi Sulut,” jelas Panglima Tjahjanto.

Sementara Olly Dondokambey menargetkan minimal 50 persen dari sekitar 2,5 juta penduduk Sulut untuk dapat divaksinasi hingga akhir tahun ini.

Gubernur Olly juga mengatakan bahwa, sampai Desember target vaksinasi menyentuh angka 1,2 juta. “Jadi target kita, jika vaksin ada di Sulut, maka bisa menyentuh angka 1,2 juta. Targetnya adalah masyarakat Sulut. Sekarang tidak ada lagi istilah masyarakat mana. Jadi masyarakat yang mau vaksin, mari datang dan akan dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19. Pemprov sudah melakukan permintaan vaksin kepada Pemerintah Pusat. Minggu ini mereka akan kirim lagi vaksin Covid-19 ke Provinsi Sulut,” kata Olly.

Ikut hadir Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letjen TNI Ganip Warsito, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komisaris Jenderal (Pol) Arief Sulistyanto turut serta dalam rombongan dari Jakarta.

Sedangkan Forkopimda Sulut ikut hadir diantaranya Ketua DPRD Sulut dr Andy F Silangen, Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Waraney Mamahit, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, dan Sekretaris Propinsi (Sekprop) Edwin Silangen SE MS.

Juga tampak hadir pejabat Pemprov Sulut Kaban Kesbanpol Steven Liow, Kadis Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo dan Karo Umum Clay Dondokambey.

Usai memantau vaksinasi, Panglima Tjahjanto memimpin rapat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur.

Panglima Tjahjanto mengatakan bahwa ini bagian dari evaluasi pelaksanaan vaksinasi di daerah.

“Nantinya akan ada penambahan vaksin di Provinsi Sulut,” ungkap Panglima Tjahjanto pada sejumlah wartawan usai memimpin rapat bersama.

Dikatakan juga bahwa kunjungan kerjanya ini untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi’

“Melakukan pemantauan vaksinasi untuk warga dan anak, dan ini akan menjadi bahan evaluasi dalam penanganan Covid khususnya pelaksanaan vaksinasi di 15 daerah kabupaten/kota di Provinsi Sulut,” jelas Panglima.

Setelah dua kegiatan tersebut, Panglima TNI Tjahjanto bersama rombongan langsung diantar Gubernur Olly dan Forkopimda Sulut ke Bandara Sam Ratulangi Manado, dan kembali ke Jakarta.(ist/mly)

Komentar