Tim Mobile Legends Sulut Lolos PON Papua 2021

Etalase, Manadoku21 Dilihat

Manado, KOMENTAR – Cabang Olahraga ESports Indonesia (ESI) Sulawesi Utara, yang dipimpin Laksamana Pertama Adriansyah dan ditopang Rio Dondokambey sebagai ketua harian berhasil mencetak sejarah.Melalui nomor pertandingan game Mobile Legends, tim eSports Sulut lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 untuk dipertandingkan dalam kategori eksebisi.
Perjalanan panjang harus dilalui Tim HCT NCKL yang merupakan wakil Sulut di nomor pertandingan game Mobile Legends tersebut.

Tim asal Kota Manado tersebut awalnya harus melalui babak Kualifikasi Provinsi, bersaing dengan ratusan tim Mobile Legends asal Sulawesi Utara lainnya.
Diperkuat Andrey Katopo (a.k.a Walker), Mersi Ratuliu (a.k.a Gobs), Rushel Awi Paath (a.k.a Bigmac), Willy Benedict Widianto (a.k.a Balakama) dan Yonathan Poluan (a.k.a Panpan), Tim HCT NCKL menjadi utusan Sulut di ajang eksebisi Cabor eSport di PON XX Papua.

“Sejarah telah dicetak hari ini oleh tim Mobile Legends Sulut HCT NCKL yang menjadi tim eSports asal Sulut yang meraih tiket ke PON, dimana eSports untuk pertama kali juga dipertandingkan di PON sebagai cabor eksibisi,” ujar Ketua Harian ESI Sulut, Rio Dondokambey.

“Kami pengurus ESI Sulut sangat bersyukur atas pencapaian ini, saya pribadi mengucapkan banyak selamat dan apresiasi setinggi-tingginya untuk perjuangan tim HCT NCKL,” lanjut Ketua Umum KONI Manado usai menyaksikan perjuangan tim HCT NCKL melalui siaran Live Streaming.

“Dengan hasil ini tim Mobile Legends secara resmi akan menjadi kontingen Sulut di ajang eksebisi PON Papua nanti. Dengan demikian kami akan segera mempersiapkan program pelatihan daerah untuk mereka, apalagi waktu persiapan efektif hanya kurang lebih seminggu,” lanjut Ketua KNPI Sulut tersebut.

Seperti diketahui untuk cabor Eksbisi eSports di PON XX Papua 2021 akan digelar pada tanggal 22-26 September 2021 dengan lokasi di Stadium Hoki Indoor Doyo Baru, Jayapura.(luc)

Komentar