oleh

SMA Negeri 9 Manado Lakukan PTM Terbatas

Manado, KOMENTAR – SMA Negeri 9 Manado, Senin (13/09) telah memulai melaksanakan PTM terbatas, penegasan ini disampaikan Kepala SMA Negeri 9 Manado Drs.Meidy Tungkagi, MSi.

Kata kepsek, langkah yang diambil pihak sekolah dilakukan setelah Kota Manado dinyatakan berada di PPKM level III yang memungkinkan pelaksanaan PTM terbatas.

“PTM terbatas di SMA Negeri 9 Manado telah dimulai dengan persetujuan orangtua siswa maupun izin dari gugus tugas covid-19 Kota Manado,” kata kepsek, saat dihubungi media ini Rabu (14/9).Ditambahkannya lagi, Kadis Dikda Sulut dr. Liesje GL Punuh, M.Kes juga telah memantau jalannya pelaksanaan PTM terbatas di sekolah.

“Semua persyaratan telah kami penuhi, kendati demikian pihak sekolah melalui tim satgas sekolah terus memantau perkembangan selama PTM terbatas berlangsung,” ujar kepsek.

Adapun untuk pelaksanaan minggu ini dikhususkan bagi peserta didik kelas 10.
“Selanjutnya dilakukan bergantian minggu berikutnya bagi siswa kelas 11,” tukasnya.
Pihak sekolah juga tetap menerapkan pembelajaran daring.

“Jadi, ketika siswa kelas 10 lakukan PTM terbatas, siswa kelas 11 dan kelas 12 belajar daring,” ujar kepsek menambahkan bahwa waktu belajar dimulai sejak jam 07 pagi hingga jam 11.30 WITA.
Tutur kepsek, membuka PTM terbatas memang beresiko. Namun langkah-langkah tersebut harus diambil untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan itu menjadi lebih baik lagi.

“Kami juga akan terus melakukan evaluasi, tentunya kami berharap ke depanya pelaksanaan PTM terbatas ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan apapun.(luc)

Komentar