oleh

Gubernur Sulut Lepas 121 Atlit ke PON XX Papua 2021

Manado, KOMENTAR – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Selasa (21/09) lepas 121 atlit dari 21 cabang olahraga ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dilaksanakan di Papua, September hingga Oktober 2021 di Pendopo Rudis Gubernuran.

“Bonus peraih medali emas PON XIX di Jawa Barat 2016 lalu Rp.150 juta saya naikkan jadi Rp. 200 juta,” tutur Olly disambut tepuk tangan seluruh atlet dan pelatih.

Gubernur Olly dalam kesempatan itu berharap, kiranya hal ini dapat membuat atlet termotivasi bersama pelatih untuk bisa tampil lebih semangat membela daerah Sulawesi Utara di ajang pesta olahraga empat tahunan tersebut. “Jumlah atlet Sulut yang akan berangkat ke PON berjumlah 121 orang dari 21 cabang olahraga. Para atlet akan didampingi 47 pelatih dan 40 oficial.
Total keseluruhan kontingen Sulut sebanyak 208 orang yang akan bertolak ke Bumi Cenderawasih Papua. Kami berharap, keberangkatan atlet Sulut menjadi tanggungjawab kita bersama, ” kata Gubernur.

“Harapanya Kontingen Sulut yang berangkat ke PON XX Papua tetaplah menampilkan yang terbaik, dan membawa pulang medali sesuai target yang ditentukan,” tutur Olly. (luc)

Komentar