JG-KWL Sampaikan Rancangan KUA PPAS

Airmadidi, KOMENTAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (18/09) pekan lalu menggelar rapat paripurna. Dimana Pemerintah Kabupeten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL) menyampaikan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Ganda menyatakan bahwa bahwa saat ini sejumlah prioritas pembangunan belum bisa terpenuhi, dikarenakan pandemi Covid-19. Untuk itu perlu dilakukan penyesuaian menyikapi hal tersebut.

“Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi keterbatasan keuangan dari pusat hingga daerah. Sehingga skala prioritas pembangunan daerah belum terpenuhi dengan baik dan harus dilakukan penyesuaian terhadap perkembangan keadaan sekarang. Kiranya melalui pembahasan ini, nantinya akan ada kesesuaian kebutuhan masyarakat dan terdapat kesamaan pandangan,” papar Bupati.

Rapat paripurna ini dilaksanakan secara hybrid, dari Ruang Sidang DPRD Kabupaten Minahasa Utara dan secara virtual melalui video conference. Bupati dan Wakil Bupati mengikuti jalannya paripurna melalui video conference. Paripurna diikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran eksekutif.(vic)

Komentar