oleh

Residivis Spesial Curanik di RS Prof Kandou Diringkus

Manado, KOMENTAR – Residivis spesialis pencurian elektronik (Curamik) di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado, lelaki berinisial RAL alias Ley (22) warga Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Senin (20/09) malam, sekira pukul 19.00 Wita berhasil diringkus Satgassus Maleo Unit lll Polda Sulut saat berada di Desa Tateli, Kecamatan Mandolang.

Menurut data dan laporan pihak kepolisian, penangkapan berawal saat Tim Satgassus Maleo Unit lll Polda Sulut menerima laporan bahwa sering terjadi tindak pinda kasus pencurian di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado. Berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprin/ 290 / III/ OPS.1./2021, Tiga Surat Tanda Terima Laporan Pengaduan Polsek Malalayang, Rekaman CCTV di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado dan Foto Rekaman CCTV di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado.

Tim kemudian langsung melakukan penyelidikan dan melakukan Pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) di tempat kejadian perkara (TKP). Setelah mengetahui identitas dan keberadaan pelaku. Tim kemudian langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Hasilnya pelaku berhasil diamankan di tempat persembunyian yang berada di Desa Tateli Kecamatan Mandolang. Saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado. Tanpa menunggu waktu lama pelaku langsung digiring ke Mapolsek Malalayang untuk di proses lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Taufiq Arifin SHut SIK ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut,” Pelaku memang merupakan Residivis Curanik RSU Pancaran Kasih pada tahun 2020 dan baru menjalani pembebasan bersyarat (Asimilasi) pada tanggal 29 Juli tahun 2021. Pelaku saat ini sudah kami amankan bersama dengan puluhan barang bukti berupa Laptop, Handphone dan Sepeda motor. Ada juga uang tunai,” katanya.(Pra)

Komentar