oleh

Tak ada Zona Merah, 7 Kecamatan di Minut Zona Hijau

Airmadidi, KOMENTAR – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) semakin menurun. Buktinya setelah sebelumnya sempat me-merah karena sepuluh kecamatan yang ada berada di zona merah, Senin (20/09) kemarin, zona hijau sudah mulai mendominasi. Bahkan hanya 3 kecamatan saja yang masih berada di zona kuning.

dr Stella Safitri MKes.

“Puji Tuhan hari ini (kemarin, red) zona hijau melonjak. Bertambah jadi 7 kecamatan. Sisa 3 kecamatan yang zona kuning dan sudah tidak ada lagi zona merah sejak pekan lalu,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, dr Stella Safitri MKes, Senin (20/09) kemarin.

Hal ini lanjut Safitri tak lepas dari kerjasama antara pemerintah, lintas sektor serta seluruh elemen masyarakat dalam mentaati aturan selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta Protokol Kesehatan (Prokes) dan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas (5M).

Meskipun demikian, Safitri mengingatkan agar masyarakat tidak lengah . “Tetap jangan lengah, supaya semakin hari semakin baik,” tegasnya. Disamping itu vaksinasi yang dilakukan setiap hari juga turut berperan dalam menekan penyebaran Covid-19. Pekan ini menurut Safitri, pihaknya akan memfokuskan pada vaksinasi untuk pelajar sebagai salah satu persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Pekan ini selain masyarakat, Dinas Kesehatan Minut juga akan fokus fokus untuk vaksin bagi anak-anak usia sekolah. Hal ini dalam persiapan mereka untuk belajar tatap muka. Doa dan harapan semakin hari semakin baik untuk Minut sehat, Minut hebat di bawah kepemimpinan JG-KWL,” pungkasnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, dari sepuluh kecamatan, tinggal tiga kecamatan, masing-masing Dimembe, Kauditan dan Talawaan yang masih berada di zona kuning.(vic)

Komentar