oleh

Sempat Buron, Tiga Pelaku Penganiayaan di Sumompo Akhirnya Diringkus

Manado, KOMENTAR – Sempat buron beberapa mingggu, tiga pelaku berinisial AK alias Juna (22) warga Politeknik, Lingkungan 7, Kecamatan Mapanget, EL alias Epen (25) warga Politeknik, Lingkungan ll, Kecamatan Mapanget dan AL alias Aldy (32) warga Kelurahan Sumompow, Lingkungan ll, Kecamatan Tuminting, Senin (20/09) subuh, sekira pukul 02.00 Wita akhirnya berhasil diringkus Tim Satgassus Maleo Polda Sulut di tiga lokasi berbeda. Diantaranya, Kecamatan Tuminting, Molas dan Mapanget.

Berdasarkan data dan informasi, ketiga pelaku telah melakukan tidak pidana penganiayaan secara bersama-sama terhadap korban Gideon Rotinsulu warga Kelurahan Titiwungen Utara, Kecamatan Sario. Dimana, Kamis (05/08) sekira pukul 17:00 Wita lalu, saat korban duduk bersama dengan tiga pelaku untuk mengkonsumsi minuman keras (Miras) di Kelurahan Sumompo, Lingkungan ll, Kecamatan Tuminting. Tiba-tiba keponakan dari salah satu pelaku menangis, dikarenakan kakinya tidak sengaja telah diinjak oleh korban.

Salah satu pelaku yang mengetahui hal itu tampak tidak terima atas apa yang dialami keponakannya. Saat itu juga, pelaku bersama dua pelaku lainnya langsung melakukan penganiayaan bersama terhadap korban

Usai melakukan aksinya, para pelaku pergi meninggalkan lokasi kejadian. Sementara korban yang tidak terima dengan perbuatan para pelaku melaporkan kejadian tersebut itu kepihak yang berwajib.

Berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprin/ 290 / III/ OPS.1./2021 dan Laporan Polisi Nomor : STTLP/ B / 1157 / VIII / 2021 / SPKT / POLRESTA MANADO / POLDA SULUT. Satgassus Meleo Polda Sukut Unit lll dibawa pimpinan Ipda Trivo Datukramat langsung melakukan penyelidikan dan mencari tahu tentang keberadaan para Pelaku tersebut.

Setelah mengetahui identitas dan keberadaan para pelaku di tiga tempat yang berbeda, Tim kemudian langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku tersebut tanpa ada perlawanan langsung digiring kemapolresta Manado guna untuk di proses lebih lanjut.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin SHut SIK, ketika dikonfirmasi Selasa (21/09) siang membenarkan adanya penangkapan. ” Para Pelaku tersebut sudah kami amankan dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku. “Jelas Arifin (Pra)

 

Komentar