oleh

Targetkan 2 Emas, 18 Atlet Minut Perkuat Sulut di PON XX

Airmadidi, KOMENTAR – Sebanyak 18 atlet unggulan dari Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bakal memperkuat tim Sulawesi Utara (Sulut) dalam PON XX Papua. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Drs Maximilian Tapada MSi dalam PON kali ini atlet Minut ditargetkan dapat merebut dua emas.

“Target untuk atlet Minut yang akan memperkuat tim Sulut, dua emas dua perak dan dua perunggu dalam PON XX Papua,” kata Tapada, Rabu (22/09) kemarin. Menurut dia dalam PON ini Minut ke-18 atlet akan berlaga di 11 cabang Olah Raga (Cabor), masing-masing karate, terjun payung, paralayang, bulutangkis, basket, voli putri, binaraga, bermotor, kempo, layar dan anggar

“Kami berharap agar altet dari Minut dapat memberikan hasil maksimal dan menyumbangkan medali bagi kontingen Sulut,” tukas Tapada.

Ditambahkannya Bupati Joune JE Ganda SE juga menyiapkan bonus bagi atlet yang bisa membawa pulang medali.

Terpisah ketua Koni Minut, Sevry Nelwan menyatakan 18 atlet Minut yang telah dilepas Bupati, Joune JE Ganda SE saat ini sementara menjalani karantina bersama atlet-atlet yang akan mewakili Sulut.

“Jadi setelah dilepas Pak Bupati di Pendopo Kantor Bupati lalu, mereka sementara menjalani karantina di provinsi. Pastinya semuanya sudah dipersiapkan dengan baik dan diharapkan akan membawa medali untuk Sulut,” tegas Nelwan.

Salah satu atlet utusan Minut, Vito Boyoh dari cabor Bermotor menyatakan dirinya siap untuk mengikuti PON XX Papua. “Saat ini persiapan kami sudah maksimal dan siap berlaga,” kata Boyoh seraya menambahkan dirinya akan turun dalam kelas 250cc.

Senada disampaikan atlet binaraga asal Minut, Benny Kaunang. “Untuk persiapan sangat maksimal dengan bimbingan pelatih. Juga atas dukungan keluarga dan semua pihak. Saya optimis akan meraih medali dalam dalam kelas 85 kg,” ucapnya.(vic)

Komentar