HUT Sulut ke 57, Minut Terima 2 Penghargaan

Airmadidi, KOMENTAR – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SSos Kamis (23/09) kemarin menyerahkan dua penghargaan untuk Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang diterima Bupati, Joune Ganda SE dalam upacara peringatan HUT Provinsi Sulut ke 57.

Pemerintah Kabupaten Minut mendapatkan Piagam Penghargaan atas Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diberikan kepada pekerja rentan sebanyak 5.000, Non ASN/THL sebanyak 1.500 dan Aparat Desa/Perangkat Kampung/Perangkat Lingkungan sebanyak 2.592. Serta penghargaan atas Urutan ke-2 Penanganan Stunting Tahun 2021 di Sulut.

Bupati Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH, usai mengikuti upacara, menyatakan ada berbagai dukacita dan sukacita yang telah dilalui Provinsi Sulut saat memapaki usia Ke-57 tahun ini.

“Duka telah kita rasakan atas kepergian dari orang-orang hebat yang pernah memberikan kontribusi yang besar bagi provinsi. Serta berbagai pembangunan dan prestasi gemilang juga telah ditunjukkan salah satunya Destinasi Pariwisata Super Prioritas Likupang yang bisa kita raih berkat Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” kata Bupati.

Meski Sulut menerima dampak akibat dari pandemi Covid-19, namun menurut Bupati bisa kembali tumbuh dan tetap konsisten melalui berbagai upaya yang dilakukan pemerintah.

“Tetap tangguh, semangat dan dengan kebersamaan kita lanjutkan pembangunan kedepan membawa daerah kita pada kemajuan menuju Sulut maju dan sejahtera,” tandas Bupati Ganda.

Sesudah upacara di lapangan kantor Gubernur, rangkaian peringatan HUT Provinsi Sulut ke-57 dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di Kantor DPRD.

Rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiscus A. Silangen, SPb.KBD. Paripurna ini dihadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw, Anggota DPRD Sulut, kepala-kepala daerah se-Sulut serta para undangan.(vic)

Komentar