PTM, Siswa Wajib Kantongi Surat Izin Orangtua, Guru Sudah Divaksin

Airmadidi, KOMENTAR – Siswa yang nantinya akan mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara, Olfy Kalengkongan SPd MMPd, harus menyertakan surat izin orangtua. Sementara untuk guru harus yang sudah mendapatkan vaksin.

Stella Safitri

“Jika tidak ada surat izin dari orangtua, siswa tidak bisa mengikuti PTM. Demikian juga dengan guru yang belum divaksin,” jelas Kalengkongan, Kamis (23/09) kemarin.

Surat izin orangtua ini lanjut Kalengkongan, merupakan salah satu syarat dalam pelaksanaan PTM. “Untuk guru yang belum divaksin, akan tetap melaksanakan dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” ujar Kalengkongan.

Diketahui, saat ini sudah ada 21 sekolah di Kabupaten Minahasa Utara yang memasukkan proposal untuk melaksanakan PTM, yang terdiri dari 4 SMP dan 17 SD. “Kita akan melakukan verifikasi di masing-masing sekolah untuk mengecek kesiapan,” kata Kalengkongan.

Sementara menurut Kepala Dinas Kesehatan, dr Stella Safitri MKes, pihaknya saat ini juga memfokuskan pada vaksinasi untuk siswa. “Hal ini terkait persiapan PTM. Jadi selain untuk masyarakat umum, kita juga menyasar siswa dalam vaksinasi,”jelas Safitri.(vic)

Komentar