oleh

Bantuan Kemanusiaan Covid -19, Pemuda Pancasila Sasar Masyarakat Terdampak

Manado, KOMENTAR – Pemuda Pancasila dalam misi kemanusiaan di Sulawesi Utara, sasar masyarakat yang terdampak Covid-19. Hal ini dibenarkan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Utara, bung Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Sabtu (25/09) usai acara pelepasan tim relawan gugus tugas kemanusian yang dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang.

Sorongan sendiri mengapresiasi atas usaha pemuda pancasila dalam membantu pemerintah lewat kegiatan sosial misi kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak covid-19. “Kegiatan ini dilaksanakan oleh Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila dan didukung oleh Indika Foundation,” jelas Sorongan.

Sorongan yang juga merupakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM daerah Provinsi Sulut ini mengucapkan banyak terima kasih
kepada Ketum MPN Pemuda Pancasila, bung Japto Soerjosoemarno yang sudah memberikan kepercayaan kepada MPW PP Sulut untuk mengkoordinir kegiatan ini bersama MPC Kota Manado sebagai Ibu Kota Sulawesi Utara

Sementara itu, Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang dalam sambutan, mengapresiasi kepada Indika Foundation yang sangat membantu pemerintah lewat kegiatan sosial, bahkan seperti saat ini ketika berkolaborasi bersama Pemuda Pancasila dalam misi kemanusiaan membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Sedangkan, Decky Maskikit selaku Sekretaris Gugus Tugas dalam laporannya mengatakan, bahwa pihaknya tidak ada kepentingan lain dalam program ini selain kepentingan kemanusiaan.

“Perlawanan pandemi ini harus dilakukan secara aktif dan serentak oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk Pemuda Pancasila, dan kami siap menjalankan misi kemanusiaan tanpa adanya kepentingan-kepentingan pribadi. Ingatkan prokes, bantu pemerintah, bantu masyarakat. Itulah tugas kemanusiaan yang akan kami laksanakan” pungkas Maskikit di dampingi Bung Fredy Rasubala.

Pada akhir acara pelepasan yang diresmikan oleh Wakil Walikota Manado. Terlihat petugas Gugus tugas memakai alat pelindung diri (APD) lengkap dengan alat semprot disinfektan diatas kendaraan pick-up Pemuda Pancasila Sulut.

Diketahui, bahwa gugus tugas ini akan bertugas selama 14 (empat belas) hari untuk melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik, seperti rumah ibadah, sekolah,terminal sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi, serta pembagian 500 paket sembako bagi kader PP dan masyarakat umum yang terdampak atau lagi isoman.

Turut hadir dalam acara ini Kepala BPBD Sulut Ir. Joy Oroh, Kepala BPBD Manado Piter Eman, MT, Polri dan TNI Mewakili Dandim 1309 Manado Pak Effendy, Camat Sario Handri Lasut, Pimpinan MPW PP Sulut beserta para Kader dan anggota.’pungkasnya.(luc)

Komentar