Walikota AA Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Manado, KOMENTAR – Walikota Manado, Andrei Angouw (AA), Senin (27/09) kemarin  menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) R I.

Berdasarkan data dan informasi, penghargaan tersebut diberikan karena Pemkot Manado dinilai telah berkomitmen mewujudkan pencapaian kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Penghargaan APE tersebut telah diambil
langsung oleh Kadis Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Manado, Esther Mamangkey, SE, MM di Jakarta dan diserahkan ke Walikota Manado

Walikota Manado AA mengapresiasi kinerja DP3A yang dinilai berhasil meningkatkan kinerjanya dalam pencapaian kesetaraan dan keadilan gender dan pembangunan yang peduli terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. “Terima kasih atas perjuangan Kadis PP/PA Kota Manado bersama jajaran, termasuk Bagian Hukum Pemerintah Kota Manado dan instansi terkait lainnya dalam sinergitasnya untuk meraih penghargaan ini,” kata Walikota.

Walikota juga mengatakan, penghargaan yang diraih saat ini, juga sebagai evaluasi  bersama agar semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkot Manado untuk selalu bisa meningkatkan kinerjanya.

Sementara itu,  Kadis PP/PA Kota Manado Esther Mamangkey, SE, MM menegaskan,  ada 7  kunci yang menjadi indikator penilaian Anugerah Parahita Ekapraya.
Diantaranya, Komitmen, Kebijakan, Kelembagaan, SDM dan Anggaran, Alat Analisis Gender, Data Gender, dan Partisipasi Masyarakat yang dinilai telah mencapai dan memenuhinya.

“Namun atas semua yang diraih, kami sangat berterima kasih kepada Walikota Manado serta seluruh pimpinan OPD dan seluruh elemen masyarakat, baik yang secara langsung maupun tidak langsung berperan dalam upaya kesetaraan gender, perlindungan perempuan dan anak di Kota Manado,” tutupnya (Luc)

Komentar