oleh

Dua Mayat Ditemukan Mengenaskan, Leher Nyaris Putus dan Tergantung

Foto Ilustrasi

Minsel, KOMENTAR- Dua mayat ditemukan mengenaskan, leher nyaris putus di atas tempat tidur dengan posisi tertelungkup dan satunya lagi tergantung pada seutas tali rafia, Senin (27/09) siang, sekira pukul 09.00 Wita di dalam kamar rumah papan berlantai beton yang berada di Desa Tondei Dua, Jaga 5, Kecamatan Motoling Barat, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

Berdasarkan data dan informasi yang berhasil dirangkum, menyebutkan kedua mayat ditemukan dalam kamar di rumah Keluarga Lumowa-Kumajas. Kedua mayat tersebut teridentifikasi bernama Rence Lumowa (74) dan Richaldo Piri (14).
Kedua mayat itu pertama kali ditemukan Aldi Lumowa (35), anak Rence Lumowa. Aldi yang mengetahui hal itu langsung memberitahukan kepada ibunya Hesye Kumayas. Penemuan kedua mayat kakek dan cucu itu langsung mengemparkan warga. Ratusan warga datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melihat dari dekat peristiwa mengerikan itu.

Kronologis kejadian, awalnya, Senin (27/09) sekira pukul 01.00 Wita, Saksi Aldi Lumowa melihat ayahnya sedang makan di dapur. Usai makan, ayahnya berpindah ke ruang tamu untuk sekadar duduk. Tidak berselang lama, saksi melihat ayahnya masuk tidur ke kamar belakang untuk tidur. Di kamar itu ada Richaldo Piri, siswa SMP, yang juga sudah lama tertidur. Aldi melihat ayahnya mengunci pintu kamar dari dalam. Aldi yang juga sudah merasah ngantung, langsung saja masuk tidor.

Keesokan harinya, Aldi bangun dan hendak minum kopi di dapur rumah tersebut. Namun saat di dapur, Aldi disuruh ibunya untuk membangunkan ayahnya.
Aldi pun beranjak dari tempat duduknya di dapur dan pergi menuju kamar memanggil ayahnya untuk minum kopi. Aldi mengetuk pintu kamar dan memanggil ayahnya, tapi pintu tidak dibuka. Merasa curiga karena tidak ada suara sahutan dan pintu masih terkunci, Aldi pergi ke jendela kamar dan berusaha membuka jendela kamar.

Betapa terkejutnya Aldi saat melihat di dalam kamar, tubuh Richaldo penuh darah dengan leher nyaris putus di atas tempat tidur dengan posisi tertelungkup. Tubuh ayahnya juga didapati sudah meninggal dengan kondisi tergantung di dekat mayat Richaldo. Aldi pun berteriak memanggil ibunya yang sedang memasak di dapur. Mendengar keributan, tetangga korban berdatangan di TKP. Dalam sekejap, kabar penemuan dua mayat itu langsung tersiar.

Hukum Tua Desa Tondei Dua, Frince Sondakh ketika dikonfirmasi wartawan soal kejadian tersebut, membenarkannya. Menurutnya, di desanya memang ada peristiwa penemuan mayat di Jaga 5 Desa Tondei Dua. “Karena hal itu kami langsung menghubungi Polsek Motoling, dan petugasnya sudah ada di TKP,” akunya.

Sementara Kapolsek Motoling, Tonny Simamarta juga membenarkan kejadian tersebut. “Setelah menerima laporan, langkah yang dilakukan adalah mendatangi lokasi dan mengamankan TKP,” kata Tonny Simamarta.(R.K )

Komentar