BIN RI Inisiasi Vaksinasi Pelajar dan Masyarat di SMA Negeri 1 Manado

Manado, KOMENTAR – Badan Intelejen Negara (BIN) RI, Rabu (29/09) kemarin inisiasi kegiatan vaksinasi massal di SMA Negeri 1 Manado. Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota manado serta rombongan mengikuti kegiatan ini bertempat di SMA Negeri 1 Manado.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan peluncuran aplikasi dari BIN dalam rangka keterlibatan pemberantasan virus Covid-19. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPRD RI Puan Maharani.

Selesai memberikan sambutan, Puan Maharani berdialog dengan beberapa daerah yang mengikuti kegiatan ini secara virtual antara lain Tangerang Selatan, Kalimantan Barat termasuk SMA Negeri 1 Manado dari Provinsi Sulawesi Utara.

Puan Maharani ikut berdialog dengan Kepala Sekolah dan beberapa siswa SMA Negeri 1 Manado. Ibu Puan juga ikut bertanya kepada Gubernur Sulut yang juga sebagai Ketua alumni SMA Negeri 1 Manado soal progress pelaksanaan vaksinasi di Sulut termasuk kapan proses belajar tatap muka akan dimulai.’tutur Gubernur juga memberikan gambaran soal pelaksanaan vaksinasi di Sulut yang sedang digalakkan dan akan fokus 350 ribu untuk target sisa termasuk para siswa dan akan dituntaskan Bulan Oktober sehingga sudah bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka.

Diakhir dialog Puan Maharani menyampaikan beberapa arahan agar Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19 serta mendorong setiap daerah khususnya para siswa agar dapat mengikuti program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua BIN Prof. DR. Budi Gunawan dan beberapa pejabat negara. Sementara di Provinsi Sulut tepatnya di SMA Negeri 1 Manado ini selain Gubernur, Walikota Manado dan wakil Walikota Manado juga hadir Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiscus Silangen, Anggota DPRD Provinsi Sulut Rocky Wowor, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Asisten I dan Kadis Diknas Provinsi Sulut dr.Grace Punuh M.Kes serta pejabat teknis lainnya.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga kegiatan di SMA Negeri I Manado ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.(*/Luc)

Komentar