oleh

AARS Panen Singkong dan Jagung di Buha

Manado, KOMENTAR – Walikota Manado, Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang (RS), Kamis (30/09) kemarin panen singkong dan jagung di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget.

Kegiatan panen kebun singkong merupakan kegiatan dalam rangka sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah Kota Manado guna mendukung Ketahanan Pangan Kota Manado di Masa Pandemi Covid-19.

Setelah doa pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dan laporan dari Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli S.IK.,M.H. Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan tentang pemanfaatan tanah Pemerintah Kota Manado yang dipinjam untuk penanaman Singkong yang saat ini akan dipanen.

Angouw manyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres atas inisiatif memanfaatkan lahan kosong untuk program ketahanan pangan dalam bentuk penanaman Singkong, jagung dan lain-lain.
Dimasa-masa sulit seperti saat ini. biasanya logistik terganggu, Pemerintah siap membantu program-program yang senada dengan pangan untuk kebutuhan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan Panen Singkong dan penanaman kembali oleh Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado serta Forkopimda dan diikuti secara bersama-sama oleh personil TNI-Polri dan perwakilan masyarakat yang hadir.

Selanjutnya Walikota dan Wakil Walikota Manado, Kapolres dan Forkopimda memberikan hasil panen dan Bansos kepada perwakilan masyarakat Buha.

Hadir dalam kegiatan ini mewakili Dandim Manado Kasdim, mewakili Danpomal, mewakili Dalanutsri dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sulut Resor Kota Manado Kombes Pol Elvianus Laoli S.IK., M.H. Bertempat di Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget.
Hadir juga Sekretaris Kota Manado Micler C.S. Lakat, Kadis Pertanian dan pejabat lainnya, Camat Mapanget, Lurah dan para Ketua Lingkungan (Kaling).(*/Luc)

Komentar