oleh

Mahasiswa Papua di Sulut Gaungkan Zona Damai

Manado, KOMENTAR –Sejumlah mahasiswa asal Papua yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) gaungkan dan mengajak seluruh komponen masyarakat mendukung pemerintah untuk ciptakan zona damai di Tanah Cendrawasi dan tidak ada lagi konflik kekerasan.

Boy Enembe, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado asal Puncak Jaya mengatakan, bahwa untuk membangun Papua sebagai zona damai, maka dibutuhkan kerjasama yang harmonis antara pemerintah daerah, TNI dan polisi dengan masyarakat dari berbagai suku.

“Harapannya, situasi keamanan di Papua harus jauh lebih kondusif, tanpa ada lagi konflik kekerasan. Oleh karena itu, kita mahasiswa asal Papua yang ada di Sulut hatuslah mendukung pemerintah dalam menciptakan kedamaian di tanah Papua,” tegasnya.

Begitupun dikatakan Josep Gad Tecuari asal Jayapura yang juga mahasiswa Fakultas Hukum UNPI Manado, masih ada terjadinya konflik-konflik dan kekerasan di sejumlah daerah membuat situasi Papua menjadi tidak aman dan kurang kondusif.

“Papua sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ayo kita bersama-sama membangun Papua dan ciptakan kedamaian di Tanah Papua. Karena hanya dalam situasi damai kita bisa membangun dan membuat masyarakat Papua sejahtera serta lebih maju,” ujar Josep.(***)

Komentar