Pelaku Curanmor ‘Keok’ Diterjang Timah Panas

Manado, KOMENTAR – Mencoba melawan dan melarikan diri, Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), lelaki berinisial MM alias Kelo (27) warga Kelurahan Pakowa, Lingkungan III, Kecamatan Wanea akhirnya keok setelah diterjang timah panas di kaki sebelah kiri oleh Tim Paniki Rimbas Satu Polresta Manado. Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin SHut SIK ketika dikonfirmasi, Senin (04/10).

Berdasarkan data dan informasi, penangkapan itu berawal saat Tim paniki Rimbas Satu Polresta Manado menerima laporan bahwa, Senin 31 Mei2021 di Kelurahan Bailang, Lingkungan ll, Kecamatan Bunaken telah terjadi tindak pidana pencurian 1 (satu) unit Sepeda motor Honda Beat Pop dengan nomor Polisi DB 6364 MU warna putih biru atas nama Deasy Christen Mirah yang di parkirkan di dalam garasi rumah bersama 2 (dua) unit mobil dan kunci sepeda motor dan mobil tersebut berada di dalam rumah yang sedang terkunci, kemudian terlapor membuka paksa jendela rumah dan mengambil kunci sepeda motor dan mobil dan saat bersamaan pintu mobil sudah dalam keadaan terbuka dan isi dalam mobil sudah acak-acakan. Sedangkan sepeda motor yang diparkirkan di garasi rumah hilang.

Berdasarkan laporan Polisi /B/1526/IX/2021/SPKT /Polresta Manado/Polda Sulut. Tim Paniki Rimbas Satu Polresta Manado dibawah pimpin langsung Aipda Jemmi Mokodompit langsung melakukan penyelidikan serta pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) di tempat kejadian perkara (TKP). Setelah mengetahui identitas dan keberadaan pelaku., Tim kemudian langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Pada hari Rabu (29/09) sekitar pukul 19:00 Wita Tim mendapat informasi tentang keberadaan pelaku akan kembali/berkunjung ke rumahnya sehingga Tim Paniki Rimbas satu langsung menuju ke tempat pelaku. Saat dalam perjalan Tim berpapasan dengan pelaku di jalan Kelurahan Pakowa, Lingkungan III Kecamatan Wanea. Tanpa menunggu waktu lama pelaku langsung diamankan. Saat Tim melakukan pengembangan barang bukti pelaku malah mencoba melawan petugas untuk melarikan diri sehingga tim memberikan tindakan tegas terukur,di kaki sebelah kiri. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti digiring ke Mapolresta Manado untuk proses lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin SHut SIK membenarkan adanya penangkapan tersebut, “Saat ini pelaku sudah dijebloskan ke dalam sel Mapolresta Manado. Dari hasil interogasi pelaku mengakui bahwa kendaraan roda dua yang dicuri pelaku ada di Kelurahan Sindulang. Sedangkan kendaraan tersebut sudah di amankan team Waruga Polres Minut. Selanjutnya Team Paniki Rimbas satu berkoordinasi dengan tim Waruga Polres Minut dan menjemput Babuk tersebut. Kini pelaku tersebut akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya (Pra)

 

 

 

Komentar