oleh

GSJA Kasih Karunia Tumaluntung Rayakan Harnas Kaum Muda

Minut, KOMENTAR – Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Kasih Karunia Tumaluntung, Minggu (17/10) kemarin resmi membuka dan merayakan peringatan Hari Pemuda Nasional (Harnas) yang dilaksanakan setiap bulan Oktober. Kegiatan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Gembala Sidang GSJA Kasih Karunia Tumaluntung, Pdt Angela Kaeng Sth.

Dalam khotbahnya, Gembala Sidang GSJA Kasih Karunia Tumaluntung, Pdt Angela Kaeng Sth mengatakan, peringatan Harnas kali ini, para pemuda diingatkan harus kuat menolak hal-hal negatif pada era modern ini seperti. “No alkohol, narkoba dan anti pergaulan yang menyesatkan. Gereja juga dituntut untuk menyikapinya dalam arti positif, melaksanakan perintah dan kehendak Tuhan.” katanya sembari menambahkan, pemuda juga harus bersih dan bersinar membangun bangsa terlebih dalam bergereja, menuju Sulut bersinar dari timur Indonesia dengan membawa kemuliaan nama Tuhan.

Sementara itu, pembina Kaum Muda GSJA Kasih Karunia Tumaluntung, Pdt Meidy Arnold Nender Sth menegaskan, Tema peringatan Harnas tahun ini, ‘REAL BATTLE’ ( Efesus 6 : 13-17), dengan maksud dan tujuan anak anak mudah dipanggil untuk hidup benar dan kudus, serta mampu menolak pengaruh – pengaruh dunia yang negatif agar dengan demikian mereka bisa memenangkan generasinya bagi kristus. “Untuk sub tema, gereja dipanggil untuk merebut kembali dan menyelamatkan generasi ini, berapapun harganya dari tangan dunia dan kerajaan kegelapan. Inilah pertempuran yang sesungguhnya,” jelasnya.

Hal senada diungkap, Ketua Kaum Muda GSJA Kasih Karunia Tumaluntung Kabupaten Minahasa Utara, Axel Delpiero Polly. Menurut Polly, dalam peringatan Harnas kali ini, kaum muda GSJA Kasih Karunia Tumaluntung mengelar rangkaian kegiatan Ceremony berupa permainan (Games) dan ibadah padang. “Mudah- mudahan melalui kegiatan seperti ini akan mempererat tali persaudaraan diantara kita selaku kaum muda gereja,” tutupnya.

Diketahui kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh seluruh jemaat GSJA Kasih Karunia Tumaluntung Kabupaten Minahasa Utara. (rom)

Komentar