oleh

Camat dan Kumtua Turun Bersihkan Sampah di Badan Jalan Desa Sea

Minahasa, KOMENTAR – Camat Pineleng Jonly H.S Wua, MM, Hukum Tua Desa Sea, Royke James Sangian dan perangkat Desa, Sabtu (23/10) turun lapangan bersihkan sampah yang menghiasai di badan jalan penghubung antara Desa Sea dan Sea Mitra, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa.

“Dengan banyaknya sampah tentu membuat penguna jalan sangat terganggu.Adanya sampah berhamburan di badan jalan. timbulkan bauh tak sedap. Kejadian seperti ini bukan kali ini terjadi, tapi sering terjadi dimana ada kesempatan disitu ada reaksi dibuang terkadang sampah dibuang disaat siang atau malam hari,” kata Hukum Tua Desa Sea, Royke James Sangian.

Sangian juga mengatakan, hal ini sering terjadi dan pihaknya sudah beberapa kali temukan orang yang membuang sampah sembarangan. “Saat kita dapatin, kita pangil ke kantor Desa untuk diberikan sanksi pembinaan. Saya selaku pemerintah Desa Sea tentunya meminta kepada masyarakat agar bisa sama-sama menjaga kebersihan demi desa kita yang kita cintai bersama ini. Kalau lingkungan desa kita bersih pasti diri kita juga bersih,” tutur sangian.(Luc)

Komentar