oleh

Acara Pembeatan dan HUT Qhafilla, Fardhan Penuh Hikmad

Manado, KOMENTAR – Pasangan suami istri, Yudiyanto Wagimen dan Indriawati Amoli, Sabtu(30/10) gelar rangkaian acara Pembeatan bagi anak Qhafilla Wagimen, Fardhan Wagimen dan keponakan mereka, Juliana Lumingkewas di Kelurahan Ternate Baru Wawonasa Manado. Acara Pembeatan ini sendiri berjalan penuh hikmad dan kebahagiaan.

Sekadar informasi, Pembeatan adalah upacara adat bagi seorang perempuan yang telah memasuki masa dewasa. Upacara Pembeatan itu sendiri bertujuan untuk menyatukan kejiwaan seorang perempuan Gorontalo dengan adat dan juga agamanya.

Pembeatan berasal dari kata bahasa Arab yaitu; Baya’at, yang artinya membuat perjanjian atau ikrar. Acara ini dilaksanakan dengan menggunakan tata upacara kebesaran adat Gorontalo.

Usai pelaksanaan upacara adat Gorontalo tersebut, acara kemudian dilanjutkan dengan Hari ulang tahun (HUT), Qhafilla Wagimen dan Fardhan Wagimen. Qhafilla dan Fardhan ini merupakan anak dari pasangan suami istri Yudiyanto Wagimen dan Indriawati Amoli. Nyong dan nona yang akrab disapa Qhafilla ini genap berusia 11 tahun, 27 Oktober 2021. Sedangkan Fardhan berusia 8 tahun, 4 Agustus 2021.

Menurut Amoli, keduanya tetap kompak merayakan ulang tahun putra dan putri semata wayangnya ini. Perayaan Hari ulang tahun kali ini berkonsep nuansa yang begitu berharga bagi kedua putra dan putri mereka yaitu Hey teman.

Moment ulang tahun Qhafilla ke-11 tahun dan Fardhan ke-8 tahun ini, dibagikan berbagai hadiah kado ulang tahun melalui acara ulang tahun mereka di panggung yang mega, mereka juga sebagai orang tua menyertakan doa untuk buah hati anak mereka tersebut.

Tak hanya itu, diperayaan ulang tahun mereka juga kompak mengenakan pakaian berwarna pink. Berikut potret perayaan ulang tahun mereka Sabtu, (30/10).

Di usia, Qhafilla yang ke-11 tahun dan Fardhan ke-8 tahun ini. Yudiyanto Wagimen dan Indriawati Amoli kompak meluangkan waktu untuk anak semata mereka, tak lupa dalam moment tersebut pasangan suami istri ini kompak bersama buah hati mereka  meniup lilin ulang tahun memanjatkan doa yang terbaik untuk buah hati mereka.(Luc)

Komentar