oleh

GSJA Kasih Karunia Tumaluntung Rayakan HUT ke 68

Pdt Angela : Hartimedes dan Aries Perintis Gereja GSJA Kasih Karunia Tumaluntung

Minut, KOMENTAR –  Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Kasih Karunia Tumaluntung, Minggu (31/10) kemarin merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 68. Perayaan HUT tersebut berlangsung di gedung GSJA Kasih Karunia Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara.

Berdasarkan pantauan harian ini, perayaan HUT ke 68 GSJA Kasih Karunia Tumaluntung diwarnai dengan pemotong kue, makan bersama, dan nyanyian rohani. Perayaan HUT ini juga disambut meriah jemaat dan pelayan gereja.

Pdt Angela R.L. Kaeng Sth selaku Gembala Sidang GSJA Kasih Karunia Tumaluntung menceritakan, bahwa tahun 1953 oleh seorang jaksa yang bernama J.L Rooroh, anggota yang setia dan aktif dari persektuan doa CKC Tomohon membawa Leonard Lanphear dan Harold Carlblom berkunjung ke desa kelahirannya di Tumaluntung untuk beribadah di rumah Keluarga Luntungan – Tuwaidan dan dilayani oleh rev Harold Carblom.

“Disitu diserahkan pengembalaan pertama kepada Pdt Hartimedes Pahu dan juga Pdt Aries Awuy, itulah perintis Gereja GSJA Kasih Karunia Tumaluntung,” ungkap Pdt Angela R.L Kaeng Sth.

Sedangkan diketahui, Pdt Angela R.L Kaeng Sth sendiri adalah Pendeta ke 9 setelah menggantikan Pdt R.E.S Kaeng Mantiri MA yang meninggal pada bulan Mei 2021.

Hal Senada juga diutarakan oleh Pdt Billy Wiliam Sth, dalam usia yang ke 68 tahun,  GSJA Kasih Karunia Tumaluntung telah menghasilkan banyak karya. Dimana telah melahirkan banyak Hamba Tuhan para Pendeta yang melayani di dalam dan luar negeri, termasuk juga Pdt Angela R.L Kaeng Sth, sebagai Gembala saat ini. Demikian juga telah melahirkan satu cabang yakni GSJA Agape Griya Tamaluntung (House of love) dan mengutus Pdt Billy William STh melalui keputusan dan penetapan BPD GSJA SULUT 1 sebagai Gembala.

“Melalui kesempatan ini Gembala dan seluruh Jemaat GSJA Kasih Karunia Tumaluntung dan Agape Griya Tamaluntung (House of love) mengucapkan HAPPY BIRTHDAY, Selamat memasuki Usia yang baru untuk karya – karya yg lebih besar lagi dalam masa yg akan datang untuk kemuliaan nama TUHAN. Tuhan Yesus memberkati,” tutupnya. (rom)

Komentar