oleh

Rapat PPKMB, Deklarasi Minbar 27 November

Tondano, KOMENTAR -Panitia Pembentukan Kabupaten Minahasa Barat (PPKMB) kembali menggelar rapat penting di rumah Ketua LMI, Pdt Hanny Pantow, Desa Kalasey Satu Kecamatan Mandolang, Sabtu (06/11).
Rapat dipimpin Ketua Umum Pemekaran Minahasa Barat (Minbar), Rommy Leke dan Sekretaris Umum Maxi Rarumangkay, Bendahara Umum, Ellen Rampengan serta dihadiri para Wakil Ketua, Zon Kawa, Viktor Torar, Raymon Frans, Willem Kuntag (wakil sekretaris) dan sejumlah anggota panitia pemekaran lainya.

Suasana rapat panitia dipimpin Ketua Rommy Leke (tengah) .

Sejumlah poin penting menjadi agenda pembicaraan dalam pertemuan tersebut diantaranya, membahas persiapan deklarasi, penyusunan dan pembagian tugas tim kerja di 5 kecamatan, penyusunan buku kajian
serta pembagian tugas masing masing KSB (ketua, sekretaris, bendahara).
“Dalam rangka efisiensi dan efektivitas demi kelancaran pelaksanana tugas panitia pemekaran maka perlu dibentuk tim kerja di lima kecamatan dalam melengkapi persyaratan dalam menyusun proposal buku kajian akademik.Tim kerja ini melaksanakan tugas dan fungsi masing masing.
Sedangkan pengkajian, buku kajian Pembentukan Kabupaten Minahasa Barat akan berkoordinasi dengan pihak-piha terkait, agar supaya tidak salah melangkah, dan waktu deklarasi pada akhir bulan ini, segala sesuatu akan di siapkan oleh bidang Tim kerja dan dalam waktu dekat ini akan di umumkan hari dan tanggalnya,, ” ujar Rommy Leke.


Ia mengatakan, panitia pemekaran sudah dikukuhkan bupati. Untuk itu, perlu gerak cepat dalam persiapan pemekaran. “Rapat ini sangat penting untuk percepatan pemekaran Minahasa Barat, ” ujar Leke. Anggota DPRD Minahasa ini berharap panitia kompak dan bekerja optimal, karena keinginan untuk membentuk kabupaten baru Minahasa Barat adalah harapan dan impian masyarakat di dapil IV ini.
Sementata itu, hasil rapat panitia menetapkan bahwa pelaksanaan deklarasi Kabupaten Minahasa Barat dilaksanakan pada 27 November 2021.
“Keputusan dari rapat itu, yaitu melaksanakan tugas sebagai panitia sesuai tupoksi yang telah dibagi kemudian pematangan panitia untuk acara deklarasi yang direncanakan tanggal 27 November mendatang, ” ujar Maxi Rarumangkay. ¬†Seperti diketahui, Minahasa Barat terdiri dari 57 Desa dan 5 Kecamatan dengan penduduk desa ada seratus ribuan penduduk.(bly)

Komentar