oleh

Walikota AA Terima Kunjungan Konsultan PT Payung Perancang Nusantara

Manado, KOMENTAR – Walikota Manado Andrei Angouw AA menerima Konsultan PT. Payung Perancang Nusantara Ir. Rino Wicaksono, B.Eng, MARchhuD, MURP, PhD, IAP bersama tim di ruang rapat Walikota, Senin (15/11).

Diketahui, kehadiran tim ini di Manado dalam rangka melaksanakan Feasibility Study untuk kegiatan Pasar Rakyat Petualangan Bunaken serta Survey lapangan.

Konsultan PT. Payung Perancang Nusantara Ir. Rino Wicaksono, B.Eng, MARchhuD, MURP, PhD, dalam kesempatan itu menyampaikan berbagai hal kaitan dengan program Pengembangan Pasar Tematik termasuk dalam kaitan dengan pengembangan Pariwisata.

Tim juga menyampaikan bahwa mereka akan turun ke lokasi menghubungi pengusaha UMKM yang potensial. Selanjutnya tim akan mengunjungi Kepulauan Bunaken untuk pengembangan Pasar Bunaken bernuansa wisata termasuk mendukung Wisata Under Water disana.

Dalam pertemuan ini juga hadir tim teknis arsitektur yang memaparkan disign integrative antara pengadaan pasar, pariwisata dan alam yang memperhatikan lingkungan. Disign ini mengambil lokasi di Bunaken, di Taman Hutan Rakyat (Tahura) dan tempat lainnya untuk Pengembangan Pasar Modern.

Jadi intinya mereka turun lapangan untuk melihat situasi dan kondisi lapangan serta mengumpul bahan-bahan yang kemudian akan dikembangkan dalam kaitan pengadaan pasar Tematik serta kaitan dengan pengembangan Pariwisata.

Menurut tim yang terdiri dari ahli ekonomi, ahli arsitektur dan ahli sosial ini, setelah hasil turun lapangan nantinya akan dikaji dan dianalisis di Jakarta dan selanjutnya akan kembali untuk pelaksanaannya.

Merespon paparan dari Tim, Walikota berharap hal ini dapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan sisi keinginan masyarakat untuk hadir dan berbelanja di Pasar ini. Hal yang perlu dilakukan menurut Walikota adalah kebersihan, keindahan dan estetika gedung dan lokasi sebab ini akan mempengaruhi masyarakat hadir di pasar.(*/Luc)

Komentar