oleh

Bosowa Launching Mitsubishi New Xpander di Manado

Manado, KOMENTAR. Bosowa Berlian Motor meluncurkan Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross di Makassar dan Manado secara bersamaan, Kamis (18/11). Dibekali dengan sejumlah fitur baru, New Xpander kini sudah bisa dimiliki masyarakat Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Launching ini dihadiri secara virtual oleh Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yuda Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, Managing Director Bosowa Berlian Motor, Anton Wijaya, Kepala Cabang Mitsubishi Bosowa Manado, Edgar Bayu serta beberapa perwakilan diler Mitsubishi di Makassar dan Manado.

Irwan Kuncoro menyampaikan, Mistubishi Xpander hadir pertama kali di Indonesia pada Agutus 2017 dan langsung mengubah persaingan segmen Low MPV di Indonesia. “Saat itu Mitsubishi Xpander menjadi game changer karena sambutan yang sangat besar dari masyarakat Indonesia. Market Share Mitsubishi Xpander pun saat ini berada di angka 30-an persen,” katanya.

Dengan kehadiran New Xpander, ia pun berharap dapat melanjutkan kesuksesan mobil yang memang dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarkat Indonesia. “Saat ini populasi Mitsubishi di Indonesa sudah mencapai 210 ribu unit. Hal ini menandakan penerimaan masyarakat Indonesia terhadap mobil ini dan mobil ini memang sesuai keinginan masyarakat,” kata Irwan seraya menambahkan, New Xpander hadir dengan eksterior dan interior yang semakin mewah.

Anton Wijaya menyampaikan, di Manado, populasi Mitsubishi Xpander sudah lebih dari 2.000 unit. Dan dengan kehadiran New Xpander, ia yakin akan semakin diterima masyarakat Manado. “Penjualan Mitsubishi Xpander pada pandemi memang sempat menurun, khususnya pada tahun 2020 dibandingkan dengan 2019. Penurunan saat itu mencapai 30 persen, yang mana hal ini terjadi di semua merek kendaraan. Secara nasional penjualan mobil juga menurun drastis saat itu. Namun pada tahun 2021 ini, penjualan mitsubishi Xpander sudah tumbuh di atas 20 persen,” katanya.

Bagi masyarkat Manado dan Sulawesi Utara pada umunya yang ingin melihat langsung Mitsubishi Xpander ini, dapat mengunjungi pameran yang akan digelar di Megamall Manado pada 29 November sd 5 Desember 2021. “Saat ini mobil tersebut sedang dalam perjalanan ke Manado dan akan tiba dalam waktu dekat. Tunggu saja tanggal 29 November untuk melihat langsung sosok dari New Xpander yang tampilannya semakin gagah dan mewah ini,” ujarnya.

Pada acara launching, brand ambasador Mitsubishi, Rifat Sungkar memaparkan sejumlah fitur baru dari New Xpander ini. “Pada eksterior depan, New Xpander hadir dengan desain bumper dan grill baru dan T-Shape LED Headlamp yang membuat pencahayaan menjadi lebih maksimal. Sementara di bagian belakang, lampu juga sudah mengunakan T-Shape design. Sehingga pada malam hari, jika melihat mobil dengan lampu belakang berbentuk T maka akan langsung diketahui adalah New Xpander,” ujar pereli nasional ini.

Selain itu, New Xpander juga telah menggunakan transmisi CVT yang membuat berkendara lebih nyaman. Fitu lainnya adalah Electric Parking Brake with Auto Hold, cruise control, Arm Rest dan cup holder di baris kedua, charging port di setiap baris tempat duduk, soft touch di panel depan dan sejumlah fitur kemewahan lainnya.

Harga New Xpander di Manado, untuk tipe GLS MT Rp264.000.000, GLS CVT Rp273.500.000, Exceed MT Rp277.690.000, Exceed CVT Rp286.300.000, Sport MT Rp297.100.000, Sport CVT Rp309.700.00 dan Ultimate CVT Rp312.167.500. Sedangkan harga New Xpander Cross, Cross MT Rp308.300.000, Cross CVT Rp322.450.000 dan Premium Package Rp333.500.000.(jou)

Komentar