Pdt Sompe : Pelsus dan Kompelka BIPRA Terpilih Harus Jadi Teladan

Tomohon, KOMENTAR – Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran, Penggembalaan dan Pembinaan Pdt. Dr. Anthonius Daan Sompe, M.Th mengingatkan, bahwa sebagai Pelsus dan Kompelka BIPRA terpilih yang nantinya bertugas mulai tanggal 1 Januari 2022 harus menjadi teladan ditengah kehidupan pribadi, berkeluarga, berjemaat dan bermasyarakat. Hal ini ditegaskan Pdt Dan Sompe ketika membekali peserta Latihan Kepemimpinan Kristiani dan Kepelayanan Gereja (LK3G) Pria/Kaum Bapa dan Wanita/Kaum Bapa GMIM Wilayah Tomohon Empat di Jemaat Yobel Uluindano, Sabtu (20/11).

Menyajikan materi kepelayanan gereja, Pdt Sompe menegaskan, bahwa keteladanan Pelsus dan Kompelka BIPRA didalamnya melaksanakan ibadah keluarga, aktif dalam keterpanggilan gereja baik pribadi masing-masing bahkan tentunya mengajak menggembalakan, melatih dan membina warga jemaat.

Bahkan Pdt Sompe meminta untuk meninggalkan ‘pang-pang’ (judi, mabuk, malas, iri, cemburu, hugel, dll). Selain Pdt Sompe, tampil juga sebagai narasumber Pdt Melky Tamaka, MTh tentang Kepemimpinan Kristen yang Melayani, Pnt Ir Stefanus BAN LIow, MAP tentang Profil Pria/Kaum Bapa Teladan dan Pnt Ir Miky JL Wenur, MAP tentang Citra Perempuan Gereja.

Sementara itu, Ketua BPMW Tomohon Empat Pdt Daniel Bastian, MTh memberikan apresiasi dan terima kasih kepada narasumber atas materi pembekalan. Bahkan Pdt Bastian menyatakan salut dan bangga kepada Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Pnt Ir Stefanus BAN Liow, MAP yang adalah Anggota DPD RI/MPR RI dalam memberikan pencerahan dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Materi dari Senator SBANL sangat relevan dan berkaitan dengan sub tema gereja dimana sebagai anak bangsa untuk mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 dalam memperkokoh NKRI ditengah perbedaan suku, etnis, sub etnis, budaya dan warna warni politik. Sementara itu, Ketua Panitia LK3G Wilayah Tomohon Empat Gerald Lapian, SE,MAP didampingi Sekretaris Jachry B. Sigar, SP mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan disertai ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak, termasuk Senator SBANL yang ikut mengfasilitasi, sehigga kegiatannya dapat dilaksanakan. Menurut Gerald Lapian dan Jachry Sigar, pesertanya sekitar 160 orang, bukan hanya dari Wilayah Tomohon Empat saja tetapi juga dari jemaat2 dari Tomohon, Minahasa, Minut, Mitra dan Manado.(rom)

Komentar